Fokus Pileg, DPC PDIP Bulungan Tak Mau Tergesa-gesa Bahas Pilkada

benuanta.co.id, BULUNGAN – Digadang-gadang masuk bursa bakal calon kepala daerah di Kabupaten Bulungan pada Pilkada 2024, Markus Juk, Ketua DPC PDIP Bulungan masih enggan membahas soal pilkada. Dia mengatakan masih fokus soal pemilihan legislatif (Pileg).

Diketahui, pileg lebih dulu dilaksanakan KPU. Setelah pileg barulah pilkada digelar pada tahun yang sama.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1566 votes

Markus mengatakan hasil dari pileg akan menjadi penentu dari perencanaan kader yang bakal diusung maju dalam pilkada.

Baca Juga :  Anies: Kepada MK Kami Titipkan Keputusan yang Adil

“Kalau soal pilkada kita belum membahasnya. Apalagi pilkada ini merupakan keputusan dari DPP PDIP kita dan saat ini kita di Kaltara juga diminta fokus untuk memenangkan pileg terlebih dahulu,” kata ketua DPC PDIP Bulungan, Markus Juk pada Kamis, 9 Februari 2023.

Jika nantinya apa yang ditargetkan oleh DPC PDIP Bulungan dapat tercapai dalam pileg, DPC PDIP Bulungan akan menentukan sikap dan menyusun rencana untuk mengusung kader memenangkan pilkada Bulungan.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Inikan sudah banyak nama balon yang mendaftar maju pileg melalui parpol kita, tentunya sikap kita ialah harus memberikan dukungan penuh. Karena capaian kita pada pileg nanti akan menjadi gambaran kita di PDIP. Apakah akan mengusung kader maju di kursi nomor satu atau kursi nomor dua pilkada,” jelasnya.

Meski saat ini PDIP memiliki 3 kursi di DPRD Bulungan namun bukan berarti DPC PDIP Bulungan akan buru-buru membahas pilkada. Dibeberkan oleh Markus, saat ini baik DPC, DPD dan DPP PDIP Kaltara belum pernah melakukan pembahasan terkait pilkada.

Baca Juga :  Pidana Pemilu, Dua Caleg dalam Video Serangan Fajar Mengaku Tak Kenal Terdakwa 

“Memenangkan sebanyaknya kader di pileg tentunya menjadi prioritas utama kita saat ini. Apalagi dengan adanya perubahan dapil di Bulungan, tentunya menjadi kesulitan tersendiri bagi kita di parpol,” lanjutnya lagi.

“Kalau untuk pilkada, jangankan untuk figur yang akan didorong membahas langkah PDIP Kaltara dalam menghadapi Pilkada saja belum ada. Intinya kita kejar pileg dulu baru kita bahas pilkada,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *