Peduli Anak Yatim, DKM Masjid Nur Aryaguna Polda Kaltara Adakan Doa Bersama

Bulungan – DKM Masjid Nur Aryaguna mengadakan Kegiatan Peduli Anak Yatim yang bertemakan “Cinta Rosululloh SAW Pasti Cinta Anak Yatim” yang dilaksanakan di Masjid Nur Aryaguna Polda Kalimantan Utara. Senin, (06-02-2023).

Dalam kegiatan tersebut turut Hadir Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K,. turut hadir Pejabat Utama Polda Kaltara diantaranya Karoops Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Prasodjo Wibowo, Karorena Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Juli Eko Prihartono, S.I.K, Auditor II Polda Kalimantan Utara Kombespol Aap Sinwan Yasin, S.I.K., M.H sekaligus Ketua DKM Masjid Nur Aryaguna Polda Kalimantan Utara, Kyai Aminudin shofa. Apung sp.6, Ustadz Imam rozikin (Apung sp 6 ), Ustadz ‘Abdul manan ( PKN ), Kyai Jamil kilo 12 gunung sari, Hj.Nurjannah Ketua Majlis Ta’lim Al-hijrah ( sekalian ngawal anak” yatim dari jama’ahnya ) Bumi rahayu, Kades Bumi Rahayu, dan Ustadz Munir Sajau.

Santunan diberikan kepada anak – anak yatim piatu yang berjumlah 45 Orang masing – masing ada yang berasal dari Desa Gunung Sari, Desa Bumi Rahayu, Desa SP 6 Bukit Indah, Desa Apung, dan Desa Sepungkur selanjutnya dimulai dengan kegiatan membaca Sholawat dan dilanjutkan dengan Hadroh.

Baca Juga :  Gelar Halal Bihalal, Kadiv Humas Tekankan Pentingnya Kebersamaan

Pada Sambutannya, Wakapolda Kaltara menekankan untuk selalu memperhatikan Anak Yatim, karena dengan kita memperhatikan Anak Yatim akan ada banyak manfaat dan keutamaan menyayangi anak yatim yang mendatangkan banyak sekali manfaat untuk kehidupan kita.

Kata yatim disebutkan sebanyak 23 kali dalam Al-Qur’an yaitu 8 dalam bentuk tunggal, 14 dalam bentuk jamak dan 1 dalam bentuk dua (mutsanna). Anak yatim adalah anak yang ditinggal meninggal ayahnya ketika belum dewasa. Sedangkan jika yang meninggal ibunya, anak tersebut disebut piatu.

Baca Juga :  Apel Siaga, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Lebaran Idulfitri

Al-Qur’an secara tegas mengatakan anak yatim adalah sosok yang harus dikasihi, dipelihara dan diperhatikan. Allah berfirman dalam hadist keutamaan menyayangi anak yatim “Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik,” (QS. Al-Baqarah [2]: 220).(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *