Disdikbud Bakal Terapkan Pertukaran Siswa, Guru, Kepala Sekolah Se-Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Upaya untuk meningkatkan pemerataan pendidikan dan inovasi metode pelajaran terbarukan di Bumi Benuanta bagi para pelajar, guru, kepala sekolah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara Teguh Henri Sutanto tahun ini bakal melaksanakan pertukaran tenaga pendidikan dan pelajar se Kaltara.

“Ada rencana program asimilasi. Tapi ini masih dalam konsep dan insyaallah kami akan laksanakan karena tidak perlu biaya,” tuturnya, Rabu (8/2/2023).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2001 votes

Kemudian tujuan pertukaran Siswa, Guru, Kepala Sekolah, kata dia sesuai dengan program visi misi Disdikbud Kaltara

“Karena dalam visi misi kita. Perlu akses  mutu pendidikan yang adil dan merata,” ujarnya.

Sebab pihaknya menegaskan pertukaran tenaga pendidikan juga untuk meningkatkan kualitas guru terbaik se-Kaltara

“Pemerataan mutu pendidikan adil dan merata pelayanan tenaga kependidikan yang terbaik untuk melayani di daerah 3 T,” jelasnya.

“Kemudian ada guru, pelajar yang sekolah di daerah 3 T yang ingin belajar di kota. Kami fasilitas pertukaran pelajar, kalau di Kota belajarnya seperti ini,” kata Teguh Henri Sutanto kepada benuanta.co.id.

Termasuk pihaknya telah melakukan penjajakan kerja sama pertukaran pelajar dari Kaltara dengan siswa sekolah asal Yogyakarta, Jawa Tengah.

“Kami sudah membangun kerja sama dengan SMA negeri Yogyakarta yaitu SMAN 3 dan SMAN 8 mau pertukaran siswa, guru ke sana dan sebaliknya juga boleh artinya adaptasi cara belajar di Jogja itu kita sudah jalin kerja sama dan peran kami memfasilitasi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *