100 Pelajar SMA Hang Tuah Kunjungi KRI Sidat, Ngaku Senang Lihat Kapal Perang

benuanta.co.id, Tarakan – Sebanyak 100 pelajar SMA Hang Tuah Tarakan berkunjung ke kapal milik Satrol KRI Sidat di Pangkalan TNI AL Lantamal XIII Tarakan di Mamburungan, Selasa (7/2/2023).

Pelajar yang terdiri dari putra dan putri ini melihat KRI Sidat dari jarak dekat. Bahkan, kru KRI Sirat menjelaskan tentang alat dan fungsi yang ada di dalam kapal perang untuk menjaga NKRI tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Kita bisa memperkenalkan kepada siswa tentang dunia bahari dan mereka bisa mencintai TNI Angkatan Laut, kita memperkenalkan tentang alutsista TNI AL,” ujar Aspotmar Lantamal XIII Letnan Kolonel Marinir M. Felix P.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

Open ship ini, kata Felix, diharapkan bisa menggugah pelajar dari sekolah lainnya untuk berkunjung ke Lantamal XIII menyaksikan alutsista yang ada.

Siti Zulfa, pelajar siswi SMA Hang Tuah kelas XII ini mengaku senang bisa melihat kapal perang.

“Kita bisa melihat langsung kapal perang Angkatan Laut, bisa mengenal langsung alat dan penggunaannya, kalau di sekolah hanya melihat gambar,” ucap Siti.

Baca Juga :  Basarnas Siagakan Alutsista Jelang Cuti Lebaran

Sementara rekannya yang putra, Muhd. Fery Fahrullah, mengaku pengen sekali melihat kapal perang dan mengetahui fungsi alat-alat yang ada di KRI Sidat.”Kita juga bisa dapat penjelasan tentang KRI Sidat dari abang-abang (personel TNI AL),” jelasnya.

Wali kelas yang mendampingi siswa-siswa kelas XII Hang Tuah, Andri Fatchuroni berharap kegiatan seperti kunjungan ke lapangan seperti ini bisa terus berlanjut. “Semoga kegiatan bisa berlanjut,” tandasnya.(*)

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *