Wakapolresta, Kasat hingga Kapolsek Berganti, Ini Pesan Kapolresta Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sebagai bentuk penyegaran organisasi dan perkembangan karir, pejabat utama Polresta Bulungan mengalami perubahan struktur. Di mana pada hari ini dilakukan proses serah terima jabatan (Sertijab) di antaranya jabatan Wakapolresta, Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kapolsek Sekatak dan Kapolsek Tanjung Palas Timur.

Selain sertijab, hari ini juga dilaksanakan pelantikan Kabag Log serta pengukuhan pejabat utama dan kapolsek jajaran Polresta Bulungan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Wakapolresta Bulungan yang dijabat Kompol Muhammad Musni dipercaya menjabat sebagai Wakapolres Tarakan, sementara posisi jabatan ini mengalami kekosongan.

“Untuk jabatan Wakapolresta inikan masih kosong, karena akan dijabat oleh pangkat AKBP Mantap, ini nanti diisi berdasarkan telegram Kapolri. Sementara jabatan Kabag Ops hingga kasat ke bawah masih kewenangan Polda Kaltara,” ujar Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha kepada benuanta.co.id, Senin, 6 Februari 2023.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Dia mengatakan saat ini jabatan kasat sudah terisi, namun masih berstatus pejabat sementara (Ps), karena kepangkatan yang menyandangnya memenuhi.

“Yang sudah sesuai pangkat Kompol baru Kasat Reskrim dan Kabag Ops, yang lainnya masih Ps,” bebernya.

Untuk diketahui, Kasat Reskrim semula dijabat IPTU Mhd Khomaini digantikan oleh Kompol Belnas Pali Padang dari jabatan Ps Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kaltara, sementara IPTU Khomaini dipercaya sebagai Kasat Reskrim Polres Tarakan.

AKP Syahrir yang menjabat Ps Kabag SDM Polresta Bulungan kini menjabat Ps Kabag SDM Polres Nunukan, jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKP Alyadi dari Ps Kabag SDM Polres Nunukan.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Kapolsek Sekatak yang dijabat IPTU Mahmud kini menjabat sebagai Ps Kasat Resnarkoba Polres Tana Tidung, sementara jabatan Kapolsek Sekatak diemban oleh AKP Yulius Heri Subroto dari Kanit I Sat PJR Ditlantas Polda Kaltara.

IPTU Firman Arifai yang semula sebagai Kapolsek Tanjung Palas Timur kini dijabat AKP Supriyadi dari Ps Kanit Unit III Ditreskrimsus Polda Kaltara, IPTU Firman sendiri dipercaya sebagai Ps Panit Unit I Subdit V Ditintelkam Polda Kaltara.

“Kenapa masih pejabat sementara, ini karena masih adanya keterbatasan di Polda Kaltara,” tuturnya.

Mantan Wakil Direktur Reskrimsus Polda Kaltara ini mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru, dirinya menjelaskan jika Polresta Bulungan memiliki 7 polsek dan 3 polsubsektor dengan wilayah yang luas serta terdapat proyek strategis nasional (PSN).

Berbagai macam suku bangsa dengan latar belakang etnis dan budaya yang beragam. Memiliki karateristik wilayah daerah pegunungan dan daerah pesisir dengan kekayaan alam yang cukup melimpah.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Dari gambaran ini akan memunculkan berbagai kerawanan-kerawanan yang muaranya pada tugas-tugas Polri. Hal-hal yang  menjadi  atensi  pimpinan harus menjadi perhatian kita bersama, permasalahan sekecil apa pun harus ditangani dan dikelola dengan baik. Sehingga permasalahan tersebut tidak menjadi bom waktu dikemudian hari,” paparnya.

Sementara untuk pejabat yang lama, dirinya menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya di Polresta Bulungan. Apa yang dikerjakan dirinya menilai sudah maksimal.

“Selamat melaksanakan tugas ditempat baru dengan harapan ditempat yang baru saudara dapat mengembangkan kemampuan dan pengabdian saudara kepada polri,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *