Kemenpora Percayakan Kaltara Jadi Tuan Rumah Kejurnas PPLP

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kaltara dipercaya Kementerian Olahraga (Kemenpora) RI menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) pada Mei 2023 mendatang.

Kepala Dinas Dispora Kaltara, Obed Daniel mengatakan Kejurnas PPLP merupakan wadah pembinaan dan pelatihan atlet berbakat olahraga serta berpotensi untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1244 votes

“Dinas Pemuda dan Olahraga mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah dari Kemenpora RI untuk mengadakan kejurnas pelajar PPLP pada bulan Mei,” ucapnya Senin (6/2/2023).

Baca Juga :  Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kaltara akan Digelar Juli 2024

Lebih lanjut, katanya kejurnas tersebut akan berlangsung di Kota Tarakan serta telah ditetapkan Kemenpora RI beberapa cabor unggulan yang akan berlaga.

“Jadi nanti ada atlet-atlet perwakilan dari 14 provinsi yang akan berlaga di Kejurnas PPLP di Kota Tarakan,” tuturnya.

Alasan memilih kota Tarakan dibandingkan Tanjung Selor menjadi tuan rumah Kejurnas PPLP, dengan mempertimbangkan aspek biaya transportasi.

“Kita tetapkan lokasinya di Tarakan selain aksesnya mudah tidak perlu nyebrang lagi ke Tanjung Selor harus naik speed boat lagi dan fasilitas hotel di Tarakan sudah lebih banyak,” tuturnya.

Baca Juga :  Media asal Vietnam Jemawa Timnasnya bisa Menang Mudah Lawan Indonesia

Diungkapkannya, cabor yang menjadi harapan Dispora Kaltara meraih medali pada Kejurnas PPLP yakni dari Atlet Panahan dan Taekwondo

“Cabor unggulan ada di taekwondo dan panahan,” ungkapnya.

Bahkan pihaknya menjelaskan keuntungan menjadi tuan rumah Kejurnas PPLP selain atlet yang berlaga pada cabor panahan dan taekwondo yang diharapkan juara.

“Kelebihan tuan rumah Kejurnas PPLP para atlet terbaik dari Kabupaten Kota di Kaltara pun boleh ikut berpartisipasi pada cabor lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Erspo Rilis Jersei Baru Tim Nasional Indonesia

Sehingga kata dia walaupun atlet Kaltara yang berlaga di Kejurnas PPLP terbatas namun pada cabor lainnya ada diperlombakan boleh ikut berpartisipasi.

“Jadi walaupun atlet PPLP kita ada 5 sesuai dengan pembagian kuota. Tapi nanti ada 3 divisi yang akan dimainkan. Total dari 3 divisi itu ada 3 nomor, artinya ada 37 medali di situlah tuan rumah bisa mengikuti semua nomor tersebut,” pungkasnya. (*) 

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *