Kapolres Malinau Pastikan Kondisi Kamtibmas di Wilayahnya Kondusif

benuanta.co.id, MALINAU – Pasca kerusuhan dan pengerusakan yang terjadi dalam Mako Polres Malinau, Ahad (5/2/2023)Pukul 10.00 Wita, kini kondisi terkini di Mako Polres Malinau sudah kondusif.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wilaya,.SIK mengatakan, situasi hingga saat ini pasca kerusuhan sudah mulai kondusif, di mana warga sudah ditenangkan dengan adanya mediasi yang dilakukan oleh Polres Malinau bersama dengan masyarakat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1999 votes

“Sudah kondusif dan masyarkat yang sempat kesini juga sudah pulang ke Rumah masing-masing. Kita juga sudah berdialog dengan para tokoh adat, agar senantiasa bersama-sama menjaga kondusifitas Malinau,” kata Kapolres yang akrab disapa Andreas, Senin 06 Februari 2023.

Baca Juga :  Kamar Asrama Mahasiswa KTT Diobrak-abrik Maling, Polisi Selidiki Terduga Pelaku

Dalam kasus ini, orang nomor satu di Mako Polres Malinau itu menjelaskan, penembakan yang dilakukan oleh oknum Tim Intel Resmob Kompi Yon A Pelopor Polda Kaltara, merupakan insiden saat dilakukannya pemberantasan jaringan narkotika yang ada di wilayah Malinau.

Saat dilakukannya penangkapan tim Intel Resmob Kompi 4 Yon A Pelopor Polda Kaltara berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1 poket dan uang tunai sebesar Rp. 400.000. Dan pada saat penangkapan Tim juga melakukan pengembangan kasus.

Baca Juga :  Pembunuh Waria di Nunukan Dituntut 18 Tahun Penjara 

“Meski begitu oknum ini sudah kita serahkan ke pihak Polda Kaltara dan Kapolda Kaltara sendiri sudah meminta saya untuk memproses sesuai dengan Hukum yang berlaku,” jelasnya.

“Artinya pimpinan kita juga sangat ingin proses hukum dapat dijalankan untuk membuka keadilan terhadap kejadian ini dan saya juga menyampaikan duka cita saya kepada keluarga korban,” imbuhnya.

Baca Juga :  Deportasi dari Malaysia, Pria Ini Gasak Mesin dan Motor Warga 

Selanjutnya agar situasi tetap kondusif, Kapolres pun meminta kepada masyarakat Malinau agar tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas dan senantiasa menyaring informasi yang beredar tanpa adanya pertanggung jawaban.

“Kita juga sudah meminta tolong kepada parah tokoh adat agar bisa membantu kita dalam menjaga kondisi masyarakat, agar tidak termakan hoaks dan ke depan kita pastikan Malinau selalu kondusif,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *