Kalah 0-1 dari Tottenham, Man City Gagal Pangkas Jarak Dengan Arsenal

Jakarta – Manchester City gagal memangkas jarak dengan Arsenal setelah menelan kekalahan 0-1 di kandang Tottenham Hotspur dalam matchday ke-22 Liga Premier Inggris di Tottenham Hotspur Stadium pada Senin dini hari WIB.

Harry Kane membawa Spurs unggul lewat golnya pada menit ke-15. Sedangkan Spurs harus bermain dengan 10 orang di akhir babak kedua karena Cristian Romero mendapatkan kartu kuning kedua.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1235 votes

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Spurs di klasemen sementara, mereka duduk di tempat kelima dengan torehan 39 poin dan terpaut satu poin dari dari Newcastle di peringkat ke-4.

Baca Juga :  PERPANI Tarakan Mulai Lirik Atlet Usia Dini

Sementara itu, Manchester City gagal memangkas jarak dengan Arsenal menjadi tiga poin. The Citizens saat ini masih tertinggal tiga angka dari The Gunners di puncak klasemen.

Bermain di depan pendukung sendiri, Spurs langsung menekan dan menyulitkan permainan City sejak pertandingan dimulai. Usaha mereka membuahkan gol saat pertandingan berjalan 15 menit.

Pierre-Emile Hojberg merebu​​​​​​​t bola dari pemain City sebelum memberi umpan ke Harry Kane yang tidak terkawal. Penyerang Inggris tersebut dengan menendang bola ke pojok kanan bawah gawang yang gagal dihentikan Ederson. Skor menjadi 1-0.

City mencoba langsung merespons. Mereka beberapa kali mengancam melalui tendangan Bernardo Silva pada menit ke-25 dan Rodri pada menit ke-41. Namun, pertahanan Spurs bisa mematahkan serangan tim tamu.

Baca Juga :  Erspo Rilis Jersei Baru Tim Nasional Indonesia

Spurs beberapa kali melancarkan serangan cepat. Pada menit ke-29, sepakan Ivan Perisic diblok oleh Nathan Ake. Dua menit berselang, giliran Dejan Kulusevski yang mengancam namun juga bisa diblok.

City mendapatkan peluang emas menjelang akhir babak pertama. Riyad Mahrez menerima bola di sisi kanan dan melepaskan tendangan setengah voli di dalam kotak penalti. Namun, bola hanya membentur mistar.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Spurs.

Selepeas jeda, City mendominasi penguasaan bola, tetapi kedua tim saling bertukar serangan.

City mendapatkan peluang pada menit ke-64. De Bruyne mengirim umpan datar ke Julian Alvarez yang tidak terkawal, tetapi tendangan penyerang timnas Argentina tersebut masih bisa diblok Erik Dier dan menghasilkan sepak pojok.

Baca Juga :  Atletico Lolos ke Perempat Final Seusai Tekuk Inter Lewat Adu Penalti

Spurs beberapa kali mengancam lewat serangan balik dengan mengandalkan Son Heung-Min, Harry Kane dan Dejan Kulusevski. Namun, mereka gagal membahayakan gawang City yang dikawal Ederson.

Spurs terpaksa bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-86. Cristian Romero diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Jack Grealish.

City gagal memanfaatkan keunggulan pemain untuk mencetak gol penyeimbang. Pertandingan berakhir dengan kemenangan tipis Tottenham atas Manchester City.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *