Barca Jauhi Kejaran Real Madrid Setelah Menang 3-0 atas Sevilla

Jakarta – Barcelona menjauhi kejaran Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, setelah mengukir kemenangan 3-0 atas Sevilla pada pertandingan jornada ke-20 yang dimainkan di Stadion Nou Camp, Barcelona, Senin dini hari WIB.

Dengan 53 poin yang dikoleksinya, tim Katalan tersebut kini unggul delapan poin atas Real. Sedangkan kekalahan kesembilan di liga musim ini bagi Sevilla, membuat mereka masih terpuruk di posisi ke-16 dengan 20 poin. Hanya unggul satu poin atas di atas zona merah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1262 votes

Ketiga gol kemenangan Barca atas Sevilla tercipta pada babak kedua. Dimulai dari gol Jordi Alba pada menit ke-58, gol Gavi pada menit ke-70, dan ditutup oleh gol Raphinha pada menit ke-79, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca Juga :  Menang Dramatis atas Liverpool, Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA

Pada awal laga, Barca direpotkan dengan masalah cedera pergelangan kaki kapten Sergio Busquets. Ia pun digantikan Franck Kessie saat laga baru berusia empat menit.

Sevilla lebih banyak bermain bertahan, dengan memasang lima bek. Kiper Yassine Bounou juga tampil cukup baik, saat ia menggagalkan peluang Robert Lewandoski. Upaya Barca berikutnya datang dari sundulan tidak tepat sasaran Ronald Araujo dari situasi tendangan sudut.

Setelah turun minum, Barca mencoba tampil lebih agresif. Peluang kembali dimiliki Lewandowski dengan sepakannya yang melebar, dan sundulan Raphinha yang tertuju kepada Bounou.

Alba akhirnya memecah kebuntuan setelah menerima assist dari Kessie, yang berputar dan memberikan bola ke arah lari sang pemain Spanyol.

Baca Juga :  PERPANI Tarakan Mulai Lirik Atlet Usia Dini

Setelah Sevilla tampil lebih menyerang, Barca justru mampu menggandakan keunggulan. Raphinha menutup permainan operan bola sebanyak 17 kali dari timnya dengan mengirimkan umpan mendatar, yang dapat dengan mudah diselesaikan oleh Gavi menjadi gol.

Raphinha turut mencatatkan namanya di papan skor pada fase akhir laga. Ia sukses mengonversi umpan silang Alba menjadi gol ketiga Barca, untuk menutup malam yang menyenangkan bagi tuan rumah.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Real Sociedad tergelincir di kandang sendiri. Mereka takluk 0-1 dari tamunya Real Valladolid yang mendapatkan gol semata wayangnya pada menit ke-73 dari Cyle Larin.

Kekalahan itu belum menggeser Sociedad dari posisi ketiga dengan 39 poin. Sedangkan Valladolid naik empat strip ke posisi ke-13, dengan koleksi total 23 poin.

Baca Juga :  Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Girona hentikan laju dua kekalahan beruntun

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Girona menghentikan laju dua kekalahan beruntun, berkat kemenangan 1-0 atas tamunya Valencia, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Montilivi, Girona, Minggu malam WIB.

Borja Garcia menjadi pahlawan Girona dengan golnya pada menit ke-64, saat ia sukses memanfaatkan assist dari Rodrigo Riquelme. Berkat kemenangan itu, Girona kini naik dua strip untuk menempati posisi ke-11 dengan 24 poin. Sedangkan Valencia masih kesulitan keluar dari papan bawah. Los Che menduduki posisi ke-17 dengan total raihan 20 poin.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *