Tahapan Musprov III KONI Kaltara, Pengambilan Formulir Calon Ketua

benuanta.co.id, TARAKAN – Ketua Tim Penjaringan Musprov III KONI Kaltara, Wiyono Adhie menjelaskan saat ini telah memasuki tahapan pengambilan formulir bagi siapa yang ingin menjadi ketua umum KONI yang baru. Dikatakannya terdapat satu calon yang telah mengambil formulir yakni H. Muhammad Nasir.

“Kalau teman-teman yang lain kelihatannya masih konsolidasi. Kami sudah tunjuk staf di KONI, belum tahu kalau ada yang ambil lewat mereka. Kalau lewat saya belum ada,” jelasnya, Jumat (3/1/2023).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

Ia melanjutkan, pengembalian formulir akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 20 Februari mendatang. Dalam pengembalian formulir pihaknya tak menutup akses bagi berkas yang perlu diklarifikasi akan pihaknya sampaikan.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

“Seperti misalnya ada dua dukungan. Dan surat dukungan ada yang bentuk scan dan basah, maka kita akan kualifikasi yang scan. Kalau dua-dua tandatangan basah maka kita harus kroscek ke Ketua dan sekretaris,” lanjutnya.

Hal yang perlu diperhatikan adalah saat pengambilan formulir pihaknya mengizinkan perwakilan yang mengambil. Namun saat pengembalian formulir harus dilakukan oleh calon yang hendak mendaftar.

Baca Juga :  STY Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit saat Indonesia Dikalahkan Qatar

Sebagai Ketua KONI yang masih ingin melanjutkan kepemimpinannya, H. Muhammad Nasir saat dikonfirmasi menyatakan ia sudah siap maju sebagai Ketua KONI Kaltara. Ia juga tak memungkiri jika dalam periode keduanya ini mendapatkan dukungan dari cabang olahraga (cabor).

Namun, hingga saat ini ia belum dapat memastikan jumlah dukungan dari cabor terhadap dirinya.

“Saya pada prinsipnya kalau cabor masih mendukung saya ya silahkan. Jadi kesannya jangan sampai kita memaksakan orang,” tuturnya.

Baca Juga :  Indonesia Takluk 0-2 dari Qatar pada Laga Pembukaan Piala Asia U-23

Dukungan tertulis dari para cabor ia akui belum diterimanya. Kendati saat ini sudah terdapat beberapa cabor yang menyatakan dukungan secara lisan melalui sosial media. Ia juga menambahkan, semua tahapan yang sudah ditentukan oleh tim penjaringan akan diikutinya sesuai prosedur yang ada.

“Kalau di periode kemarin kekurangan akan kita perbaiki. Kita akan lebih siap memajukan olahraga di Kaltara,” singkatnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *