Penyelesaian Gedung Sekretariat, Pemprov Kaltara Kucurkan Rp 95 Miliar

benuanta.co.id, BULUNGAN – Memasuki tahap 9 pembangunan gedung kantor Sekretariat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), kembali dikucurkan anggaran untuk penyelesaiannya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara, Datu Iman Suramenggala melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Ayub Reydon Lumban Tobing jika tahun ini kantor sekretariat Pemprov Kaltara diselesaikan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Tahun ini kita menuntaskan pembangunan kantor sekretariat Pemprov Kaltara tahap 9, besaran anggarannya Rp 95 miliar,” ucap Ayub Reydon Lumban Tobing kepada benuanta.co.id, Jumat 3 Februari 2023.

Baca Juga :  PUPR-Perkim Kaltara dan BBPJN Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan Perbatasan

Dia menjelaskan jika anggaran tersebut ditujukan untuk penyelesaian landscape, termasuk rumah ibadah. Ditargetkan tahun ini sudah selesai, sehingga dapat segera ditempati.

“Tahun ini selesai karena pak Gubernur sudah mau pindah di akhir tahun ini di lantai 4,” bebernya.

Kata dia, untuk gedung tersebut tidak hanya ditempati oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara serta Sekretaris Daerah. Namun beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih menyewa kantor akan diberikan tempat di gedung itu.

Baca Juga :  Ratusan Kuota Pelatihan Tenaga Konstruksi Dibuka Tahun Ini

“Beberapa dinas yang di luar sudah bisa masuk. Bahkan OPD yang di gadis (gabungan dinas), ada yang dipindahkan ke gedung sekretariat, seperti BKD dan BKAD,” ujarnya.

Untuk ruangan yang ditinggalkan oleh OPD itu nantinya bisa diisi oleh OPD yang menyewa di luar seperti Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Baca Juga :  Kebutuhan Tenaga Ahli Konstruksi Dipetakan Secara Berkala

“OPD yang menyewa kantor itu seperti Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *