BPBD Malinau Perluas Pencarian Bocah Diduga Tenggelam di Sungai Mentarang

benuanta.co.id, MALINAU – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malinau terus mencari anak berumur 7 tahun, Kristian yang diduga menjadi korban tenggelam di Sungai Mentarang Kabupaten Malinau.

Kepala pelaksana BPBD Malinau, Iwan Dharma Yuana mengatakan, ini merupakan hari kedua pihaknya melakukan pencarian. Di mana pada pencarian yang pertama, pihaknya belum menemukan satu pun petunjuk mengenai keberadaan Kristian.

Baca Juga :  Polres Malinau Fokus Amankan Lokasi Rawan Kriminal di Dua Titik Ini

“Kemarin malam kita lakukan pencarian di sekitar Sungai Mentarang dan hasilnya nihil. Pencarian kali ini kita perluas hingga ke hilir Sungai,” kata Iwan, Jumat, 03 Februari 2023.

Ia menjelaskan, keterangan saksi yang merupakan tante dari korban sempat melihat Kristian bermain perahu bersama temannya. Namun karena kondisi perahu yang sudah rusak dan mulai menjauh dari bibir Sungai membuat anak yang bermain bersama Kristian Melompat dan berhasil selamat.

Baca Juga :  Kejari Malinau Sasar Pelajar untuk Cegah Hoaks dan Bullying

“Anak itu melompat karena tahu berenang, sedangkan korban tidak tahu berenang sehingga tetap bertahan di atas Perahu yang sebenarnya juga sudah mulai tenggelam,” jelasnya.

“Tante dari korban ini sempat melihat. Tapi tidak bisa menyelamatkan korban, karena korban yang sudah sangat jauh dari bibir sungai dan terikut oleh derasnya air Sungai Mentarang,” terangnya.

Baca Juga :  Polres Malinau Fokus Amankan Lokasi Rawan Kriminal di Dua Titik Ini

Ia menambahkan hingga saat ini pihaknya belum menemukan petunjuk mengenai keberadaan Kristian dan akan terus melanjutkan pencarian.

“Jika hari ini tidak ketemu maka pencarian akan kita lanjutkan besok hari dan area pencarian akan kita perluas lagi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *