Polres Sambut 28 Bintara Baru Warga Asli Malinau

benuanta.co.id, MALINAU – Sambut puluhan anggota polisi baru, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melakukan tradisi pembaretan bintara remaja lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) terhadap para anggota baru.

Kapolres yang akrab disapa Andreas itu mengatakan kegiatan pembinaan tradisi ini wajib dilaksanakan dan merupakan momen penting agar para polisi baru dapat mengetahui serta mengenal lingkungan sekitar tempat bertugas. Selain itu, hal ini dianggap akan membentuk mental dalam menghadapi tugas-tugas fungsi Kepolisian khususnya di Kabupaten Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1544 votes

“Jadi ini merupakan momen penting, dan tentunya pembinaan yang baik dan terarah tidak hanya pada aspek pengetahuan ilmu kepolisian, namun lebih kepada mental, sikap dan respek terhadap pimpinan, senior, juga terhadap rekan seangkatan akan sangat menunjang terwujudnya suasana kerja yang baik. Terlebih lagi pembinaan loyalitas terhadap perintah yang merupakan salah satu bagian penting dalam institusi kepolisian yang kita cintai ini,” ujar kata Andreas, Kamis 2 Februari 2023.

Selanjutnya dalam menjalankan tugas kedepan, ia berharap kepada para senior bintara untuk memberikan pengayoman dan bimbingan kepada juniornya. Begitu juga sebaliknya kepada para junior untuk memberikan rasa hormat dan respek kepada seniornya.

“Apa yang telah diberikan selama menjalani proses tradisi pembaretan ini ambil sisi positifnya, tetap menjaga diri serta bertindak sebagai bhayangkara sejati. Tunjukan kepada masyarakat Malinau bahwa kalian merupakan bhayangkara muda yang hebat dan siap untuk bertugas dalam situasi apapun,” tegasnya.

Ia menambahkan, ada 28 personel bintara baru yang akan bertugas di Mako Polres Malinau. Di mana semua personel bintara baru itu merupakan warga asli Malinau yang diharapkan mampu menjaga Kamtibmas dan menjadi panutan bagi warga Malinau.

“Tentunya sebagai warga lokal kita berharap mereka bisa menjadi pengayom yang baik. Apalagi tahun ini kita memasuki tahun politik yang semua aspek yang berhubungan dengan masyarakat harus kita bangun secara positif,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *