Koramil Berikan Arahan ke Babinsa untuk Tingkatkan Pengamanan Wilayah

benuanta.co.id, BULUNGAN – Aksi percobaan penculikan anak di Kabupaten Bulungan tidak hanya di Kecamatan Tanjung Palas saja, tapi di Kecamatan Tanjung Palas Tengah juga hampir terjadi penculikan anak.

Laporan yang diterima Komandan Koramil 0903-01/Tanjung Palas, Kapten Inf Jamil dari bintara pembina desa (Babinsa) di Tanjung Palas ada 2 anak yang hampir jadi korban penculikan dan di Desa Silva Rahayu Kecamatan Tanjung Palas Tengah juga ada 1 orang anak yang hampir diculik orang tidak dikenal.

“Jadi indikasi terkait penculikan anak di Tanjung Palas dan Tanjung Palas Tengah itu benar adanya,” ucap Kapten Jamil kepada benuanta.co.id, Kamis, 2 Februari 2023.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Terkait pelaku, pihaknya menuturkan kini dalam penyelidikan, agar tidak terjadi lagi maka dilakukan penebalan dan pengawasan wilayah yang ketat.

“Jadi di Tanjung Palas ada 2 orang anak dan di Desa Silva Rahayu ada 1 orang anak, beruntung selamat dan tidak sempat ikut dengan orang tidak dikenal itu,” jelasnya.

“Makanya tadi pagi saat apel pagi saya berikan arahan, agar masing-masing wilayah untuk melakukan peningkatan kewaspadaan terhadap sistem siskamling dan segala macamnya,” tambahnya.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Selain Babinsa, pihaknya meminta pihak terkait lain seperti pemerintah kecamatan, pemerintah desa, kepala sekolah, orangtua dan kepolisian untuk bekerjasama.

“Pencegahan dilakukan dengan pengamanan keliling oleh semua pihak,” paparnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *