Jalan Usaha Tani di Bulungan akan Dibenahi Tahun Ini

benuanta.co.id, BULUNGAN – Mendukung usaha pertanian di Bulungan, Pemerintah Kabupaten Bulungan bersama Kodim 0903 Bulungan akan melaksanakan pembangunan jalan usaha tani yang tahun ini sudah mulai dikerjakan.

Bupati Bulungan Syarwani menjelaskan Pemkab Bulungan telah mengalokasikan anggaran untuk Kecamatan Tanjung Palas Utara untuk pembangunan jalan tani.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1568 votes

“Ini kerjasama Pemkab Bulungan dengan Dandim 0903 Bulungan untuk membangun jalan usaha tani. Dananya sebesar Rp 4 miliar,” ucap Syarwani kepada benuanta.co.id, Kamis 2 Februari 2023.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Dia menjabarkan anggaran tersebut akan disalurkan untuk 6 desa di Kecamatan Tanjung Palas Utara, terutama jalan dari Desa Kelubir sampai Desa Karang Agung.

“Ini sebagai upaya mempermudah akses pertanian di wilayah Tanjung palas Utara. Tahun ini kita mulai melakukan pembenahan jalan dari Kelubir menunju Karang Agung,” paparnya.

Pembenahan infrastruktur tersebut karena selama ini telah dikeluhkan masyarakat dan menjadi kendala bagi warga yang setiap hari melalui jalan tersebut.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Pemkab juga akan merintis jalan Desa Kelubir menuju Desa Ruhui Rahayu, ini sebagai upaya memudahkan akses dari kedua desa sehingga dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan pertanian,” bebernya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *