Babinsa Imbauan ke Sekolah Tenangkan Isu Percobaan Penculikan  

benuanta.co.id, BULUNGAN – Menyikapi maraknya isu terkait penculikan anak yang berkembang di tengah masyarakat. Komandan Koramil 0903-01/Tanjung Palas Kapten Inf Jamil menginstruksikan mempertebal pengawasan keamanan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Anggota Posramil Salimbatu Koramil 0903-01/Tanjung Palas, Sertu Rasdam melakukan imbauan dan meredam adanya isu-isu penculikan terhadap siswa dan siswi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 008 Tanjung Palas Tengah di Desa Silva Rahayu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1239 votes

Kegiatan itu dengan melibatkan Babinkamtibmas Polseksubsektor Tanjung Palas Tengah Briptu Hairul, Kepala Sekolah SDN 008 Tanjung Palas Tengah  Ateng bersama guru serta pengawas Diknas Kabupaten Bulungan.

Baca Juga :  Hujan Sedang hingga Lebat Berpotensi Guyur Bulungan

“Kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas ke SDN 008 ini, bertujuan untuk memberikan imbauan kepada para guru dan murid agar tetap waspada dan tidak perlu panik, karena pihak TNI Polri akan siap menangani isu-isu percobaan penculikan yang terjadi di Kecamatan Tanjung Palas Tengah” ujar Sertu Rasdam kepada benuanta.co.id, Kamis 2 Februari 2023.

Dia melanjutkan untuk isu-isu penculikan anak yang berkembang saat ini, pihaknya mengajak guru dan orang tua khususnya anak-anak pelajar untuk tidak mudah panik. Namun tetap waspada dan segera melaporkan segala bentuk kejadian kepada pihak aparat keamanan.

Baca Juga :  Hujan Sedang hingga Lebat Berpotensi Guyur Bulungan

“Terkait maraknya isu penculikan anak di medsos, kita perlu kerjasama semua pihak dalam mengantisipasi isu tersebut di tengah masyarakat agar tidak meresahkan warga,” paparnya.

“Semua pihak dapat melakukan tindakan nyata dalam upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *