Warga Heboh, 2 Anak di Tanjung Palas Hampir Diculik

benuanta.co.id, BULUNGAN – Warga Tanjung Palas sempat dihebohkan dengan adanya 2 orang anak yang hampir dibawa pergi oleh orang yang tidak dikenal. Beruntung keduanya pun selamat karena tidak menghiraukan orang tersebut.

Tono warga Karang Jenawi mengatakan dirinya mendapatkan pesan yang dikirimkan dari grup jika ada 2 orang anak yang hampir diculik orang tidak dikenal.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1999 votes

“Mulai banyak isu percobaan penculikan di Tanjung Palas, saya dapatnya via grub WA (Whatsapp),” ucap Tono kepada benuanta.co.id, Rabu 1 Februari 2023.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Dia mengatakan Babinsa dari Koramil 0903-01/Tanjung Palas telah melakukan pengecekan dan kedua anaknya itu benar hampir ada kasus penculikan oleh orang tidak dikenal.

“Dari pesan WA ini, nama anaknya Moh Syaputra usia 12 tahun dan Zafira usia 9 tahun tapi selamat sudah dicek sama Babinsa,” sebutnya.

Tono menjelaskan sesuai isi pesan Whatsapp ini pada tanggal 30 Januari 2023, seusai salat Isya ada seorang laki-laki memakai motor Honda Beat warna Biru yang menawarkan permen. Karena tidak kenal maka Moh Syaputra inipun lari karena tidak mengenalinya.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

“Kejadiannya di Jalan Pangeran di depan SDN 001 RT 04 Kelurahan Tanjung Palas Tengah,” tuturnya.

Sehari kemudian, di tanggal 31 Januari 2023 pukul 11.30 Wita di jalan poros Salimbatu RT 04 Kelurahan Tanjung Palas Tengah, Zafira saat itu pulang sekolah dengan berjalan kaki didatangi 2 orang laki-laki yang mengendarai mobil warna merah.

“Katanya orang yang pakai mobil itu, saya disuruh mamakmu jemput. Karena tidak kenal, maka langsung lari pulang ke rumahnya,” jelasnya.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Komandan Koramil Tanjung Palas Kapten Jamil saat dikonfirmasi mengatakan saat ini pihaknya mengecek, pasalnya dari foto yang beredar Babinsa yang bersama dengan 2 orang anak ini memang anggotanya.

Senada dengan Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha menuturkan jika berita tentang penculikan anak di Tanjung Palas dalam penyelidikan.

“Ini kami masih lidik dan dalami,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *