Target Rampung Oktober 2023, Pembangunan DPRD Kaltara Terus Dikebut

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sampai saat ini terus digenjot, di mana targetnya selesai pada Oktober mendatang.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengatakan, pembangunan gedung ini terus berproses. Gubernur memastikan tahun ini sudah dapat ditempati.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Mudah-mudahan di bulan Oktober 2023, gedung DPRD ini sudah dapat digunakan untuk paripurna yang pertama,” ucap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, kemarin.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Laksanakan Kegiatan Inspeksi Keselamatan Kendaraan Bermotor

Dirinya yakin pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu, karena material sudah tersedia sehingga pembangunan akan sesuai rencana. Apalagi Pemprov Kaltara akan rutin mengecek dan memantau bangunan yang bersumber dari APBD tersebut.

“Jadi tidak hanya gedung DPRD saja, nanti di sana akan kita mulai pembangunan rumah jabatan anggaran sekitar Rp 40 miliar,” tuturnya.

Baca Juga :  Dua OPD Pemprov Kaltara Paling Produktif Tahun Ini

Sementara itu, Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus menuturkan apa yang sudah disampaikan oleh Gubernur Kaltara terkait bangunan DPRD Kaltara yang akan selesai tepat waktu, bukan isapan jempol belaka. Pasalnya terlihat dengan jelas para pekerja tiada hentinya, siang malam melakukan kegiatannya di lapangan.

“Harapan kita semua bangunan akan selesai di tahun ini, sehingga dapat digunakan segera. Semakin cepat semakin baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Buntut Konten, Waria Luna Syantik Diputus Pidana Penjara 10 Bulan

Apalagi pihaknya melalui Komisi III dan Komisi I DPRD Kaltara sering turun ke lapangan melakukan pengawasan. Bahkan setiap progres yang ada selalu ada laporan masuk ke DPRD.

“Terlebih kita lihat mereka siang malam bekerja. Setiap laporan kita follow up, kadang juga kita minta laporan ke Dinas PUPR Perkim Kaltara mengenai progresnya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *