Polda Kaltara akan Tambah Personel Penempatan Polres Tana Tidung

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Memasuki tahun politik, Kapolres Kabupaten Tana Tidung (KTT) mengaku pihaknya masih kekurangan puluhan personel untuk melakukan pelayanan dan pengamanan di KTT.

Kapolres KTT, AKBP Didik Purwanto, S.I. K., menjelaskan idealnya Polres KTT membutuhkan setidaknya 400 personel. Namun saat ini, Polres yang baru diresmikan pada bulan November tahun 2022 itu, baru memiliki sekitar 100 personel polisi.

“Tentunya jumlah personel ini sangat jauh dari kata ideal, makanya saya membuat pengajuan ke Polda Kaltara agar personel kita bisa ditambahkan,” kata Kapolres yang akrab disapa Didik, pada Minggu 29 Januari 2023.

Baca Juga :  Eks Bupati KTT Jadi Saksi Kasus Tipikor Turap

Menurutnya adanya penambahan personel di Mako Polres KTT ini, sangatlah dibutuhkan mengingat saat ini sudah memasuki tahun politik. Dimana rasio tingkat gesekan antar masyarakat, jauh lebih meningkat.

“Saya sudah konsultasi kebeberapa pihak termasuk Bupati, Dandim dan Kapolsek setempat. Memang kalau untuk KTT sendiri, masih merupakan daerah yang aman, namun bukan berarti kita tidak butuh penambahan personel. Apalagi peningkatan pada sektor pelayanan umum juga kepolisia juga sangat kita butuhkan,” terangnya.

Baca Juga :  Eks Bupati KTT Jadi Saksi Kasus Tipikor Turap

Sementara itu Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya melalui Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat SIK mengatakan saat ini pihaknya akan menambah jumlah personel polisi yang ada di KTT. Seperti menempatkan bintara baru dan melakukan mutasi kepada personel yang siap bertugas di Polres KTT.

“Kita sudah membuka pengajuan diri, di mana anggotalah yang menawarkan diri kepada posisi yang berdomisili KTT untuk bertugas di KTT dan alhamdulillah banyak yang mau,” terangnya.

Baca Juga :  Eks Bupati KTT Jadi Saksi Kasus Tipikor Turap

“Tapi Kita juga harus melihat dari tipe polresnya, keadaan kriminalnya, hingga darurat kebutuhannya. Makanya harus bertahap kita menambahnya, karena untuk polres yang lain juga butuh penambahan anggota polisi,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *