Pengcab Fespati Nunukan Siapkan Bibit Baru Menuju Kejurnas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) tingkat Kabupaten Nunukan gelar perlombaan yang dilaksanakan setiap bulan dengan tujuan memberikan semangat para panahan anak-anak putra dan putri serta dewasa.

Kepala Bidang Pelatihan dan Prestasi Fespati Kabupaten Nunukan, Yusri Amir menyampaikan perlombaan yang dilaksanakan Ahad 29 Januari 2023 hari ini dilakukan secara internal Fespati yang berlangsung di Jalan Pesantren Gang UD. Molding Maju atau di belakang Bank Mandiri.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

Pertandingan ini juga hanya untuk anak-anak. Dengan putri dengan jarak 5 meter, putra 10 meter putri dewasa 20 meter dan lain-lain dewasa 30 meter.

“Ini orang dari Fespati saja namun ada 4 club dalam satu organisasi Pengcab Fespati,” kata Yusri Amir, kepada benuanta.co.id.

Karena setiap bulan kegiatannya maka kategori akan berubah-ubah sesuai dengan latihan masing-masing, jika terjadi peningkatan akan dibuat untuk anak-anak yang baru atau pemula akan diberikan jarak sekitar 5 meter, jika yang sudah mahir akan diberikan jarak 10 meter dan akan naik lagi menjadi 15 meter.

“Jadi intinya mengasah latihan pemanah dan melati mental mereka. Latihan ini juga akan menuju kejurnas, karena kita akan mewakili kaltara,” jelasnya.

Siapa yang terbaik itu nantinya yang akan dipilih sebagai seleksi kecil-kecilan. Karena yang juara akan mendapatkan sertifikat, dan beberapa hadiah.

Di berharap parah atlet bisa giat berlatih serta orang tua tua dapat mendukung anak-anak mereka untuk berolahraga.

Berikut daftar Juara Pengcab Fespati Kabupaten Nunukan:

Juara Kategori Anak Putri 5 Meter

Talita Juara 1

Mirda Juara 2

Shafa Juara 3

Risya harapan 1

Juara Anak Putra 10 Meter

Fikri Juara 1

Fadil Juara 2

Hilman Juara 3

Rafa harapan 1

Firman harapan 2

Juara Putri Umum 20 Meter

Selena Juara 1

Anty Juara 2

Siti Juara 3

Juara Kategori Putra Umum Jarak 30 Meter

Yusri Juara 1

Irfan Juara 2

Irwan Juara 3

Sumber Dara Fespati Kabupaten Nunukan (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *