Desa Mansalong Butuh Truk Pengangkut Sampah

benuanta.co.id, NUNUKAN – Desa Mansalong Kecamatan Lumbus Kabupaten Nunukan membutuhkan truk untuk mengangkut sampah.

Kepala Desa Mansalong, Pangiran Eddy menyampaikan pertumbuhan penduduk di mansalong semakin hari semakin bertambah sehingga sampah sampah juga ikut bertambah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2019 votes

Walaupun pemerintah desa menyiapkan satu unit pengangkut sampah masih dinilai kurang, sehingga dia berharap ada penambahan kendaraan pengangkutan berupa truk untuk memaksimalkan pengangkutan sampah di dalam desa ini.

Baca Juga :  Imigrasi Masih Periksa Intensif WNA Pembawa Kosmetik Ilegal dari Malaysia

Sedangkan untuk petugas kebersihan dan biaya perbaikan armada selama ini di tanggung oleh pemerintah Desa Mansalong.

Diakui kades hal itu membuat desa terbebani oleh karena itu dia meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nunukan agar bisa mengambil alih untuk tenaga honorer di kabupaten dipekerjakan di Desa Mansalong.

“Petugas kebersihan kami ada 4 orang, armada pengangkutan satu, semua ditanggung oleh desa, jika bisa ini diambil alih oleh pemerintah Kabupaten Nunukan,” jelasnya.

Baca Juga :  121 CJH Nunukan Disuntik Vaksin Meningitis

Kades mengatakan ketika terjadi kerusakan yang berkepanjangan sehingga bisa terjadi penumpukan sampah, dan juga warga akan kembali membuang sampah di sungai. Hal itu akan dapat mencemari lingkungan.

“Kami berharap baik pemda Nunukan maupun provinsi bisa membantu kami memberikan satu armada truk pengangkutan sampah,” ujarnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *