Hujan Deras, Air Genangi Dua Rumah dan Kampus Poltek Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Nunukan mengakibatkan dua unit rumah dan satu fasilitas pendidikan tergenang banjir pada Kamis (26/1/2022) malam.

Kasubid Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan, Basir menyampaikan banjir tersebut terjadi di Jalan Gang Limau, RT 03, Kelurahan Nunukan Selatan, Kecamatan Nunukan Selatan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2008 votes

“Semalam itu hujan mulai turun sekitar pukul 18:00 Wita, untuk banjir sendiri terjadi sekitar pukul 19.59 Wita,” kata Basir kepada benuanta.co.id, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga :  Tabrakan di Perairan Sebatik, Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi Perahu 

Diungkapkannya, di titik pertama yakni di rumah salah satu warga yakni Adrianus (45), ketinggalan air yang setinggi 1 meter, lalu titik kedua yakni di kampus Poltek Nunukan ketinggian air sekitar 1 meter, untuk titik ketiga rumah warga atas nama Jamaludin (50).

Basir menyampaikan, pihaknya langsung melakukan patroli dibeberapa titik yang rawan banjir, selain itu langsung melakukan evakuasi warga dan barang. Yang mana, setidaknya ada 13 jiwa dan dua KK yang terdampak.

Baca Juga :  Terindikasi CPMI Non Prosedural, Imigrasi Tunda Keberangkatan Tiga Calon Penumpang ke Tawau

“Kita langsung melakukan evakuasi dan membawa korban ke rumah keluarganya,” ucapnya.

Basir menyampaikan, pihaknya memberikan edukasi kepada warga pemilik bangunan untuk lebih memperhatikan sanitasi daerah aliran sungai agar tidak meluap.

“Jadi banjir ini karena hujan deras sehingga membuat air Sungai Limau menguap,” tandasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *