Gol tunggal Dembele bawa Barcelona ke Semifinal Piala Raja Spanyol

Jakarta – Gol tunggal yang dibukukan Ousmane Dembele sudah cukup untuk membawa Barcelona ke semifinal Piala Raja, setelah mereka mengandaskan langkah Real Sociedad dengan kemenangan 1-0 pada pertandingan perempat final di Nou Camp, Barcelona, Kamis.

Dembele menjadi pahlawan Blaugrana setelah sepakan kerasnya tidak dapat dibendung kiper Sociedad Alex Remiro untuk bersarang ke gawang tim tamu pada menit ke-52, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Barcelona mencoba menggebrak sejak awal, dan Robert Lewandowski melepaskan tembakan yang masih dapat diblok pertahanan Sociedad setelah ia menerima umpan dari Dembele.

Baca Juga :  Rusia Kembali Temui UEFA agar Bisa Kembali Berkompetisi

Sepakan Gavi melebar, dan Frenkie de Jong melepaskan sepakan terdefleksi yang masuk ke gawang Sociedad, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Di sisi Sociedad, sepakan Takefusa Kubo membentur mistar gawang. Sayangnya Sociedad harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-40 akibat kartu merah yang diterima Brais Mendez karena pelanggaran kerasnya terhadap Sergio Busquets.

Barca baru mampu memecah kebuntuan pada babak kedua, ketika Jules Kounde mengirim umpan terobosan kepada Dembele di sayap kanan. Dembele kemudian masuk kotak penalti dan menaklukkan kiper Romero melalui sepakan kerasnya.

Baca Juga :  Gol Tunggal Baldanzi bawa Empoli Bungkam Inter

Meski kalah jumlah pemain, Sociedad masih berjuang keras untuk menyamakan kedudukan. Mereka mendapat peluang bagus melalui tembakan Alexander Sorloth yang masih belum tepat sasaran.

Barcelona mampu selamat dari dua ancaman berbahaya lainnya di fase akhir laga. Pertama ketika kiper Marc-Andre ter Stegen gagal menangkap bola, namun berhasil menggagalkan sepakan Robert Navarro. Kemudian sang kiper kembali berhasil menahan peluang milik Jon Ander Olasagati.

Pada pertandingan perempat final Piala Raja lainnya, Osasuna harus berjuang selama 120 menit sebelum dapat mengamankan kemenangan 2-1 atas Sevilla, pada laga yang digelar di Stadion El Sadar, Pamplona.

Baca Juga :  PSSI Pastikan Shin Tae-yong Latih Timnas Sampai Kontrak Berakhir

Osasuna membuka keunggulan melalui gol Ezequiel Avila pada menit ke-71. Saat pertandingan nampaknya akan berakhir pada waktu normal untuk kemenangan tuan rumah, secara mengejutkan Sevilla mampu menyamakan kedudukan berkat gol pemain pengganti Youssef En Nesyri pada menit ke-94.

Babak perpanjangan waktu pun harus dimainkan untuk mencari tim pemenang. Pemain pengganti Abdessamad Ezzalzouli kemudian menjadi pahlawan Osasuna, setelah ia mampu memaksimalkan assist Jon Moncayola pada menit ke-99, yang terbukti sudah cukup untuk meloloskan timnya ke semifinal. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *