Tahun Ini Pemprov Kaltara Mulai Pembangunan KBM

 

benuanta.co.id, Bulungan – Gubernur Kaltara, Drs H Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum melakukan tinjauan terhadap persiapan pembangunan Kota Baru Mandiri (KBM) di Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan pada Rabu, 25 Januari 2022.

Gubernur Kaltara ingin memastikan progres pembangunan KBM ke depannya berjalan sesuai rencana.

Dijelaskan orang nomor satu di Kaltara itu, nantinya di tahap awal KBM akan dibangun sejumlah fasilitas yang akan menunjang KBM.

Baca Juga :  Prevalensi Disabilitas Kaltara Mencapai 1,17 Persen, Paling Besar Gangguan Penglihatan

“Kalau dari perencanaan tata ruangnya, nantinya kita akan membuka sport center, Kantor Kejaksaan, balai-balai adat dan keagamaan serta Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara,” kata Gubernur Kaltara saat ditemui pada Rabu, 25 Januari 2022.

Ia mengungkapkan pada tahun ini Pemprov Kaltara akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp40 miliar sebagai tahap pertama pembangunan KBM.

Baca Juga :  Ketua PKK Kaltara Tanam 1.000 Bibit Buah-buahan di SMK 1 Tanjung Palas

“Tahap pertama kita akan bangun Rujab Gubernur dan Wakil gubernur dan sekitarnya. Kenapa harus tahun ini karena ini akan menjadi bentuk semangat kita untuk bangkit pasca Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam prospek ke depannya KBM juga diharapkan mampu mendongkrak ekonomi, olahraga dan kebudayaan Kaltara. Di mana nantinya ia ingin Pemerintah Pusat (Pempus) dapat membantu Kaltara dalam percepatan pembangunan KBM.

Baca Juga :  Juli Tahun Ini Pengadilan Tipikor Kaltara Terbentuk di Tanjung Selor

“Sarana-prasarana olahraga tentunya akan menjadi perhatian kita, karena prestasi olahraga Kaltara juga sangat kita dukung. Agar ke depannya Kaltara bisa melahirkan bibit-bibit atlet unggulan,” lanjutnya lagi.

“Tak ketinggalan juga, kita akan meminta Pempus agar dapat memberikan kita dukungan anggaran demi percepatan pembangunan KBM,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *