Polda Kaltara Gelar Bimtek Peningkatan Kinerja Pelaksanaan Anggaran TA 2023

Bulungan – Bekerja sama dengan KPPN dan DKPb Provinsi Kalimantan Utara, Kepolisian Daerah Kalimantan Utara hari ini menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Polda Kaltara Tahun Anggara 2023 pada Rabu (25/1/2023).

Bertempat di gedung Rupatama Polda Kaltara, kegiatan Bimtek dihadiri langsung Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si yang didampingi oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi,S.I.K. Hadir pula Kepala Kanwil DJPn Provinsi Kaltara, Wahyu Prihantoro,S.E., M.P., Kepala KPPN Tanjung Selor, Juanda, Kepala KPPN Tarakan, Joko Santoso, Kepala KPPN Nunukan Budi Sukoyo.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Kaltara Mengikuti Dialog Publik Secara Daring

Seperti yang diketahui bahwa situasi pandemi dan ketidakpastian yang saat ini terjadi mengharuskan Pemerintah melakukan langkah dan kebijakan penyesuaian fundamental dalam pengelolaan perekonomian nasional dengan melaksanakan Recofussing dan Relokasi Anggaran untuk tiga (3) prioritas utama, yakni penanganan kesehatan, perluasan jaringan pengamanan sosial untuk melindungi masyarakat miskin dan menjaga daya tahan dunia usaha serta mendukung pemulihan aktivitas ekonomi.

Baca Juga :  Selesai Jalani Hukuman di Barito Timur, Residivis Penggelapan Diciduk Ditreskrimum Polda Kaltara

Kapolda Kaltara dalam kesempatannya menyampaikan bahwa institusi Polri juga terkena dampak Recofussing anggaran pada tahun 2020 sebesar Rp. 72.336.118.000,- (Tujuh Puluh Dua Miliar Tiga Ratus Tiga Puluh Enam Juta Seratus Delapan Belas Ribu Rupiah) dan pada tahun 2021 sebesar Rp. 53.694.427.000 (Lima Puluh Tiga Miliar Enam Ratus Sembilan Puluh Empat Juta Empat Ratus Dua Puluh Tujuh Ribu Rupiah) serta dilakukan Automatic Adjusment anggaran pada tahun 2022 sebesar 7.691.480.000 (Tujuh Miliar Enam Ratus Sembilan Puluh Satu Juta Empat Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah).

Baca Juga :  Polda Kaltara Bersama Kanwil Dirjen Perbendaharaan Kaltara Gelar Coffee Morning

Kapolda Kaltara juga melaporkan bahwa anggaran Polda Kaltara pada tahun 2023 sebesar 494.431.571.000 (Empat Ratus Sembilan Puluh Empat Miliar Empat Ratus Tiga Puluh Satu Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Satu Ribu Rupiah)

Kapolda Kaltara berharap dengan adanya bimbingan teknis yang dilaksanakan hari ini, Polda Kaltara mampu melaksanakan pelaksanaan kinerja anggaran dengan baik dan menghasilkan output yang berdampak terhadap masyarakat.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *