Mensos Risma ke Desa Atap Sembakung, Ini Bantuannya

benuanta.co.id, NUNUKAN – Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam lawatannya ke Kaltara selain Bulungan juga mengunjungi Nunukan pada Selasa, 24 Januari 2023.

Mensos Risma meresmikan renovasi gedung dan sarana air bersih, perbaikan sekolah, pembangunan jembatan dan transportasi bus sekolah bagi masyarakat di Desa Atap Kecamatan Sembakung.

“Dengan anggaran Rp 4.758.148.000, dengan rincian mulai dari Instalasi solar cell di Kantor Desa Atap, Instalasi air bersih (bak penampung air, pipanisasi, mesin reverse osmosis dan profilling tank), Mobil Mitsubishi L300 sebagai sarana angkutan dan transportasi,” jelas Mensos Risma.

Baca Juga :  4 Desa dari 2 Kecamatan di Nunukan Nihil Pendaftar Calon PKD, Ini Penyebabnya

Selain itu, Mensos juga menyerahkan 10 unit desktop PC senilai Rp 145.000.000 dan bantuan 200 paket sembako senilai Rp 40.000.000. Bantuan dikelola oleh Ditjen Pemberdayaan Sosial.

Adapun bantuan ATENSI untuk KPM PKH di Desa Atap, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan terdiri dari 150 pack tas sekolah, alat tulis dan perlengkapan kebersihan, 6 buah kursi roda, kasur, nutrisi dan sandang untuk penyandang disabilitas dan lansia, bantuan wirausaha untuk 2 orang keluarga penyandang disabilitas dengan nilai total Rp. 137.259.500 disalurkan oleh Sentra “Budi Luhur” Banjar Baru.

Baca Juga :  Pengurus Rumah Ibadah Ini Berurusan Dengan Polisi Akibat Menemukan HP di Halaman Gereja

“Hari ini saya akan konsolidasi PKH Tahun 2023 di Kota Tarakan,” ujarnya.

Agenda konsolidasi PKH tahun 2023 di Tarakan, pihaknya menyerahkan bantuan ATENSI untuk KPM PKH, terdiri dari kursi roda, walker, kruk, tingkat kaki tiga, kebutuhan dasar/sembako, nutrisi, sandang, perlengkapan sekolah, kewirausahaan dengan nilai total Rp 163.750.000 yang disalurkan melalui Sentra Terpadu “Inten Soeweno” Cibinong.(*)

Baca Juga :  Bak Film Action, Dua WNA Pakistan Gunakan Handuk untuk Kabur dari Tahanan

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *