Kuota Penuh, PDIP Bulungan Tetap Buka Kesempatan untuk Balon Pileg Bergabung

benuanta.co.id, BULUNGAN – Memasuki tahun politik 2023, sejumlah pengurus Partai Politik (Parpol) Kabupaten Bulungan, semakin gencar menggaet sejumlah tokoh untuk bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Daerah tahun 2024 mendatang. Tak terkecuali dengan DPC PDIP Kabupaten Bulungan.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PDIP Bulungan, Markus Juk mengatakan untuk penjaringan kader yang bakal bertarung pada Pileg daerah saat ini sudah selesai dilakukan oleh DPC PDIP Bulungan.

“Kemarin kita mengadakan rekrutmen terbuka, termasuk melakukan penjaringan kualifikasi hingga wawancara si Bakal Calon (Balon). Intinya DPC PDIP Bulungan sudah selesai dengan hal itu,” kata Markus Juk, pada Rabu, 25 Januari 2022.

Baca Juga :  Pemerintah akan Bangun Gudang Bahan Pokok di Sungai Ular Nunukan

Politisi yang akrab disapa Markus itu juga menjelaskan dari 40 slot yang dibuka oleh DPC PDIP Bulungan, semuanya sudah terisi oleh kader dan tokoh-tokoh yang bakal menjadi Caleg dari PDIP.

“Target kita kemarin 40 Balon Pileg dan semuanya sudah terisi, sekarang kita hanya tinggal menunggu keputusan dari Ketum kita yakni Megawati Soekarno Putri,” jelasnya.

Baca Juga :  243 Petugas PPS Dilantik, KPU Bulungan Minta Jaga Integritas

Meski mengaku DPC PDIP Bulungan sudah memenuhi kuota slot yang ditargetkan. Namun bukan berarti DPC PDIP Bulungan bakal menutup pintu masuk kepada para tokoh politisi dan tokoh masyarakat lain yang ingin maju Pileg bersama PDIP.

Markus menambahkan, DPC PIDP Bulungan tetap masih terbuka kepada siapapun yang ingin maju Pileg bersama PDIP Bulungan.

Baca Juga :  Dengarkan Keluhan Warga Soal BLT hingga PKH, Mensos Risma Perintahkan Staf Ahli Tinggal di Desa Karang Agung

“Kalau saat ini kita memang sudah menutup pendaftarannya, tapi kita akan tetap memberikan kesempatan bagi para tokoh politisi dan tokoh masyarakat lain yang ingin gabung bersama kita,” lanjutnya.

“Apalagi saat ini secara resmi kita juga belum mengumumkan siapa-siapa saja yang bakal maju bersama PDIP. Jadi kemungkinan dan kesempatan itu masih kita buka,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Yogi Wibawa

 

Follow Berita Benuanta di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *