AC Milan Dihajar Lazio Empat Gol Tanpa Balas

Jakarta – AC Milan dibuat tidak berdaya saat dihajar Lazio 0-4 dalam lanjutan Serie A pekan ke-19 di Olimpico Stadium, Roma pada Rabu dini hari WIB.

Empat gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak oleh Sergej Milinkovic Savic, Mattia Zaccagni, Luis Alberto dan Felipe Anderson.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1241 votes

Berkat kemenangan ini, Lazio naik ke peringkat tiga klasemen dengan 37 poin. Sementara itu, Milan tertahan di peringkat dua dengan raihan 38 poin dan terpaut 12 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar Liga Europa 2023/24 : AC Milan vs Roma, Liverpool Lawan Atalanta

Lazio sudah langsung unggul saat laga baru berjalan tiga menit. Umpan Mattia Zaccagni ke kotak penalti berhasil diselesaikan tendangan kaki kiri Milinkovic-Savic menjadi gol ke gawang Ciprian Tatarusanu. Skor menjadi 1-0.

Lazio kemudian menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-37 lewat tendangan kaki kiri Zaccagni dari jarak dekat yang mengoyak pojok kanan bawah gawang Milan.

Lazio bahkan hampir saja memperbesar keunggulan pada menit-menit akhir babak pertama. Namun, peluang Zaccagni masih gagal berbuah gol.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar: Arsenal Hadapi Bayern, Madrid Bertemu Man City

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Selepas jeda, Lazio tidak menurunkan permainan mereka dan tetap mencari gol tambahan. Dua peluang dari Milinkovic-Savic dan Zaccagni di awal babak kedua masih bisa diblok pemain-pemain Milan.

Pada menit ke-48, Milan mencoba membalas lewat tendangan Ismael Bennacer dari luar kotak penalti. Sayangnya, percobaannya masih bisa dihalau.

Lazio mendapat hadiah penalti pada menit ke-64 setelah Pedro dilanggar Pierre Kalulu di kotak terlarang. Alberto yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Ciprian Tatarusanu dan membuat skor menjadi 3-0.

Baca Juga :  Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Milan semakin terpuruk dalam pertandingan ini setelah kebobolan gol keempat pada menit ke-75. Zaccagni dari sisi kiri mengirim umpan silang ke Luis Alberto, yang kemudian memberikan umpan terobosan ke tiga pemain Milan.

Bola dituntaskan Felipe Anderson dengan tendangan ke sudut kanan gawang yang gagal dihentikan Tatarusanu. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *