Terkendala Vaksin Kosong, Belum Ada Pelayanan Booster Kedua

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pemerintah telah resmi membolehkan masyarakat umum untuk diberikan vaksin booster kedua. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Ke-2 Bagi Kelompok Masyarakat Umum.

Surat edaran yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit tertanggal 20 Januari 2023, kini mulai berjalan.

Baca Juga :  PDAM Danum Benuanta Tahun Ini Tambah 1.000 Jaringan Pipa Air Bersih

“Harusnya mulai hari ini diberikan booster keduanya bagi masyarakat Bulungan yaitu usia diatas 18 tahun,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan Imam Sujono kepada benuanta.co.id, Selasa 24 Januari 2023.

Hanya saja kendalanya, belum adanya action dari Dinkes Bulungan dikarenakan vaksinnya belum ada atau masih kosong. Imam Sujono menjelaskan jika vaksin sudah di drop dari pusat, maka langsung diberlakukan.

Baca Juga :  Peningkatan Polresta Bulungan, Struktur Pangkat Kasat Ikut Berubah

“Kita sudah kekosongan vaksin sejak sebulan terakhir. Kita masih menunggu dari pusat, walaupun kita tidak mengusulkan biasanya secara otomatis akan diberikan,” tuturnya.

Kata dia, warga yang bisa mendapatkan booster kedua, adalah warga yang sudah menerima vaksin booster pertama dengan jarak 6 bulan. Dirinya berharap secepatnya berjalan, terlebih akan ada momen bulan puasa Ramadan.

Baca Juga :  Upaya Naik Status Jadi Kebun Raya, 2 OPD Pemkab Bulungan Kejar Pengembangan Hutan Kota Bunda Hayati

“Momennya ada puasa, tidak lama lagi ada pergerakan manusia dari tempat kita ke tempat lain,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi 

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *