Mensos Risma Kunjungi Sembakung Serahkan Bantuan Bis Sekolah ke SMAN 1

benuanta.co.id, NUNUKAN – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T, kembali mengunjungi Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, provinsi Kalimantan Utara.

Sebelumnya Mensos Tri Rismaharini, Kunjungi pertamanya adalah korban terdampak banjir di Kecamatan Sembakung, pada (9/1/2022) Lalau. kali ini dia memberikan bantuan berupa bis sekolah, dan ruang kelas dan bantuan lainnya.

Baca Juga :  Mensos Risma ke Desa Atap Sembakung, Ini Bantuannya

Masyarakat dan pemerintah kecamatan Sembakung menunggu kedatangan Tri Rismaharini, saat ini yang bertolak dari Kabupaten Malinau.

Saat di konfirmasi, Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Umum di Kecamatan Sembakung, Jamaludin, menyampaikan mereka sedang menunggu diperkirakan sekitar dua jam akan tiba di lokasi.

Kedatangannya itu menyerahkan sekaligus peresmian ruang kelas belajar (RKB) 3 unit yang dilakukan rehab, penyerahan bis sekolah satu unit serta perbaikan jembatan yang ada di Sekolah Menengah Atas (SMA), serta instalasi air bersih, juga memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga :  Sertifikat Halal Penunjang UMKM di Nunukan

“Nanti langsung diserahkan ibu Tri Rismaharini,” kata Jamaludin, kepada benuanta.co.id, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan ini akan dipusatkan di SMA Negeri 1 Sembakung. Dia juga berharap dengan kunjungan Tri Rismaharini berharap adanya bantuan berikutnya berupa akses jalanan, serta pemukiman.

“Pemukiman kami permohonan untuk relokasi agar ada penambahan karena ada beberapa desa yang rawan banjir seperti desa Atap, kampung Tembelunu, Desa Lubakan dan Desa Tagul,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Asik Nyabu di Rumah, Dua Pemuda di Sebuku Ditangkap Polisi

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *