PDAM Danum Benuanta Tahun Ini Tambah 1.000 Jaringan Pipa Air Bersih

benuanta.co.id, BULUNGAN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Danum Benuanta tahun ini kembali tambah 1.000 jaringan pipa air bersih.

Direktur PDAM Danum Benuanta Winardi mengatakan program tambah 1.000 jaringan pipa air bersih sama seperti tahun sebelumnya.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya kita targetkan 1.000 jaringan pipa air bersih sambungan rumah,” ujarnya Senin (23/1/2023).

Sementara itu, untuk jumlah pengguna air bersih PDAM di Kabupaten Bulungan sekitar mencapai 16.600 pelanggan.

Baca Juga :  KTP Bakal Jadi NPWP, Pemutakhiran Data Sudah 40 Persen

“Kurang lebih 16.600-an pelanggan dan tahun ini kami targetkan 1.000 pelanggan dapat teraliri air bersih,” ungkapnya.

Lebih lanjut, jaringan pipa air bersih sambungan rumah ke rumah di Kabupaten Bulungan, kata Winardi meliputi kecamatan Tanjung Selor

“Yang paling banyak. Tapi ya tergantung permintaan kalau ada yang belum teraliri air bersih kita penuhi,” bebernya.

Pihaknya juga menyebutkan tahun ini akan teraliri arus air bersih jaringan pipa PDAM yakni ada di Kecamatan Bunyu, Sekatak, Tanjung Palas, Jelarai, Bumi Rahayu dan Tanjung Selor.

Baca Juga :  Aset Lahan Pemkab Bulungan Masih Ada yang Bersengketa dengan Warga

“Itu yang akan terbagi 1.000 jaringan PDAM terbagi di beberapa kecamatan tersebut,” tuturnya.

Kemudian apa bila terjadi air PDAM tidak mengalir di pemukiman salah satu kecamatan Winardi sudah mempersiapkan tim mobil tangki air PDAM dengan muatan 4.000 liter.

“Jadi kebutuhan pokok air di rumah bisa terpenuhi dan karena tidak semua air mati dalam satu daerah, hanya pada tempat-tempat tertentu, jadi kami drop mobil tangki air,” jelasnya.

Baca Juga :  DPKP Kaltara Gelar Pasar Beras Murah Jelang Hari Keagamaan Nasional

Sementara itu, Ditambahkannya selama ini PDAM Danum Benuanta tidak pernah terjadi pemadaman bergilir.

“Selama ini kita tidak pernah pemadaman air bergilir. Kalau misalnya seandainya ada pun kami akan berikan pemberitahuan namun sejauh ini tidak pernah ada dan kami selalu upayakan tidak ada mati air bergilir dengan lakukan pelayanan maksimal,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *