Kubikel Sebaung Rusak, Listrik di Nunukan dan Sebatik Padam

benuanta.co.id,NUNUKAN – Pemadaman listrik total kembali terjadi di wilayah Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Sebatik sejak Ahad (23/1/2023) hingga saat ini.

Saat dikonfirmasi oleh benuanta.co.id, Manager PT PLN Nunukan Kristiadi mengatakan, jika pemadaman listrik tersebut terjadi lantaran adanya kerusakan pada kubikel atau mesin kontrol Pusat Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Sebaung.

“Semalam ada kerusakan di PLTMG Sebaung, kubikel mesinnya terbakar hingga gosong,” kata Kristiadi, Senin (23/1/2023).

Baca Juga :  Bupati Laura Minta Kades dan Dinsos Tekan Angka Kemiskinan

Ia mengatakan, saat ini petugas pemeliharaan sedang berada di lokasi untuk melakukan perbaikan pada kubikel yang mengalami kerusakan tersebut.

Lantaran lokasi PLTMG yang berada di Pulau Sebaung jauh dari wilayah Nunukan, sehingga petugas baru bisa bergerak ke lokasi untuk melakukan perbaikan.

“Yang terdampak hanya wilayah Nunukan Kota sebagian dan di Sebatik, sementara untuk daya listrik dari PLTD Sei Bilal dan PLTD Sebatik saat ini mines 600 kWh, sehingga ada pemadaman listrik,” ucapnya.

Baca Juga :  Omzet Turun BBM Malaysia Beredar di Sebatik, Pengusaha APMS Curhat ke DPRD Nunukan

Selain itu, salah satu tiang beton milik PLN yang berada di Seimangkadu miring lantaran kondisi tanahnya yang lunak, sehingga pihaknya juga melakukan perbaikan terhadap tiang tersebut.

Ia menegaskan, jika nantinya kubikel mesin Sebaung sudah selesai diperbaiki, maka pihaknya akan kembali mengalirkan listrik secara normal kembali.

“Semoga sore ini sudah bisa normal kembali listriknya, petugas kita sedang berusaha untuk secepatnya melakukan pengerjaan,” ungkapnya. (*)

Baca Juga :  Ketua DPRD Nunukan Sebut Pertanian dan Perikanan Harus Diprioritaskan

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *