Gol Semata Wayang Pedri Gonzalez antar Barca Tundukkan Getafe 1-0

Jakarta – Gol semata wayang Pedri Gonzalez mengantar Barcelona menundukkan tamunya Getafe dengan skor 1-0, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Camp Nou, Barcelona, Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu untuk sementara membawa tim pemuncak klasemen Barca unggul enam poin atas tim peringkat kedua Real Madrid, dengan koleksi total 44 poin, demikian dilansir AFP.

Madrid baru akan memainkan pertandingan melawan Athletic Bilbao beberapa jam setelah laga yang dimainkan Barcelona.

Sedangkan bagi Getafe, kekalahan ini membuat mereka tetap menduduki posisi ke-16 di klasemen, dengan raihan 17 poin.

Baca Juga :  Lazio dan Fiorentina Berbagi Poin Setelah Imbang 1-1

Tanpa diperkuat Robert Lewandowski yang terkena skors, pelatih Xavi Hernandez memilih untuk memainkan Ansu Fati di posisi penyerang Polandia tersebut.

Barca kesulitan menciptakan peluang, bahkan justru Getafe yang mampu membobol gawang tuan rumah melalui Borja Mayoral. Namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Peluang bersih pertama Barca baru tercipta pada menit ke-35, dan peluang itu dapat dikonversi menjadi gol oleh Pedri. Diawali intersep Andreas Christensen, yang menyodorkan bola kepada Raphinha, untuk diteruskan ke Pedri melalui umpan silang.

Mayoral hampir menyamakan kedudukan bagi tim tamu, namun kiper Marc-Andre ter Stegen dapat menggagalkannya. Kiper asal Jerman itu telah kembali ke kemampuan terbaiknya pada musim ini, dan hal itu terlihat dari catatan pertahanan Barca yang impresif.

Baca Juga :  Gol Giovanni Simeone Kunci Kemenangan 2-1 Napoli atas Roma

Tim Katalan itu mencatatkan 13 kali nirgol dari 17 pertandingan Liga Spanyol, dan hanya kemasukan enam gol sejauh ini.

Lini pertahanan Getafe dipaksa bekerja keras oleh tuan rumah, namun tim Katalan itu pun kesulitan mematahkan pertahanan tamunya. Meski dominan, Barca kesulitan menciptakan peluang.

Ousmane Dembele memberikan bola kepada Franck Kessie untuk dikonversi menjadi gol, namun sepakan pemain Pantai Gading itu mengarah lurus ke kiper Getafe David Soria.

Baca Juga :  Menang Agregat 5-0 atas Nottingham, MU Melaju ke Final Carabao Cup

Getafe memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada fase akhir laga. Juanmi Latasa mampu mengungguli Sergio Busquets pada duel udara untuk menanduk bola tendangan bebas, namun sundulannya mengarah lurus ke Ter Stegen.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Villarreal memerlukan penalti Dani Parejo pada menit ke-101, untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas tim papan tengah Girona.

Tim juru kunci Elche bermain imbang 1-1 dengan Osasuna. Hasil itu sekaligus menandai Elche belum meraih satu kemenangan pun selama mengarungi Liga Spanyol musim ini.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *