Benzema dan Kroos bawa Real Madri Menang 2-0 atas Athletic Bilbao

Jakarta – Karim Benzema dan Toni Kroos membawa Real Madrid menang 2-0 atas tuan rumah Athletic Bilbao, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion San Mames, Bilbao, Senin dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa tim peringkat kedua Real kembali tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Barcelona, yakni dengan total koleksi 41 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol. Sedangkan Bilbao tetap berada di posisi kedelapan dengan 26 poin.

Pelatih Real Carlo Ancelotti mengantisipasi pertandingan yang akan diwarnai dengan banyak adu fisik saat melawan Bilbao. Untuk itu, ia membangku cadangkan Luka Modric dan Kroos, dan memainkan Eduardo Camavinga dan Federico Valverde sebagai bagian dari trio gelandangnya.

Baca Juga :  Klub Belgia KMSK Deinze kontrak Marselino Ferdinan Hingga 2024

Dani Ceballos, Nacho Fernandez, dan Marco Asensio juga dimainkan sejak awal.

Bilbao mencoba menggebrak sejak awal, dan kiper Thibaut Courtois harus menepis tandukan Aitor Paredes.

Sang kiper memaksa Inaki Williams bergerak melebar pada menit ke-23, dan pemain internasional Ghana itu melepaskan sepakan yang mengenai sisi samping gawang dari sudut sempit.

Baca Juga :  Arsenal Rekrut Jorginho dari Rival Sekota Chelsea

Semenit berselang, Real menghukum Bilbao untuk kegagalan memanfaatkan peluang itu. Benzema bereaksi dengan baik untuk melepaskan sepakan voli yang berbuah gol dari sundulan Asensio yang mengarah ke dirinya.

Pada babak kedua, kiper Bilbao Unai Simon melakukan penyelamatan terhadap upaya Nacho. Tidak lama kemudian Asensio melepaskan tembakan yang tidak tepat sasaran.

Di sisi lain, Bilbao juga mencoba mengancam melalui sepakan melebar Nico Williams.

Baca Juga :  Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Bilbao terus berusaha mencari gol penyama kedudukan. Pelatih Ernesto Valverde memasukkan sejumlah pemain yang lebih bertipe menyerang, termasuk kapten Iker Muniain.

Inaki Williams membobol gawang Real pada menit ke-77, namun gol itu tidak disahkan karena Gorka Guruzeta berada dalam posisi offside.

Justru Real yang mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-91, melalui sepakan Kroos dari tepi kotak penalti Bilbao yang berbuah gol. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *