Avanza Hitam Tabrakan Beruntun dengan Dump Truck di Jalan Sengkawit

benuanta.co.id, BULUNGAN – Satlantas Polresta Bulungan kembali menerima laporan dari warga setempat bahwa ada terjadi kecelakaan lalu lintas (lantas) beruntun di Jalan Sengkawit tepat depan Kantor KPU Provinsi Kaltara.

Kasatlantas Polresta Bulungan Iptu Radyan Kunto Wibisono mengatakan laka lantas tersebut melibatkan dump truck Mitsubishi Fuso warna kuning dengan Avanza hitam yang dikemudikan seorang laki-laki, SR.

Radyan mengatakan mobil avanza hitam tersebut merupakan kendaraan yang sering muat penumpang travel tujuan keluar kota Kabupaten Bulungan.

Baca Juga :  Perayaan Imlek 2023, Tahun Penuh Harapan

“Iya travel mau pulang kembali ke rumahnya, dan tidak ada penumpang yang biasa dari pelabuhan kayan 2,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Sesayap KTT tersebut menyebutkan bahwa awal mula kejadian yakni saat dump truk Mitsubishi Fuso warna kuning yang dikendarai IM keluar dari lokasi pembongkaran muatan di Jalan Sengkawit hendak menuju ke Tugu Cinta Damai dengan menyalakan sein kiri kemudian pada saat poisi dump truck akan lurus datang avanza warna hitam dengan kecepatan tinggi dari arah telur pecah menuju arah yang sama dengan dump truck.

Baca Juga :  Terkendala Vaksin Kosong, Belum Ada Pelayanan Booster Kedua

“Tidak dapat mengurangi kecepatan kemudian menabrak mobil dump truck tersebut, pada sisi belakang kanan,” jelas Radyan.

Adapun hasil penyidikan Satlantas Polresta Bulungan, Iptu Radyan Kunto Wibisono mengatakan akibat kejadian tersebut tidak ada korban.

“Tidak ada korban yang mengalami luka dan SR hanya mengalami shock atau kaget akibat tabrakan tersebut sesuai mengamankan BB ke sat lantas res Bulungan dan hanya kerugian materil kedua belah pihak sudah sepakat untuk menyelesaikan perkara secara kekeluargaan,” ungkapnya.

Baca Juga :  243 Petugas PPS Dilantik, KPU Bulungan Minta Jaga Integritas

Kendati demikian Radyan mengimbau kepada masyarakat agar para pengemudi tetap menjaga konsentrasi saat berkendara.

“Terlebih saat melewati daerah yang ramai atau padat arus lalu lintasnya. Jangan berkendara melebihi batas kecepatan dan selalu menjaga jarak antar kendaraan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *