Peningkatan Polresta Bulungan, Struktur Pangkat Kasat Ikut Berubah

benuanta.co.id, BULUNGAN– Polres Bulungan kini naik tipe menjadi Polresta Bulungan dan resmi dipimpin oleh Kombes Pol Agus Nugraha pada Ahad (22/1/2023).

Adapun langkah awal Kombes Pol Agus Nugraha bakal melanjutkan sejumlah program yang telah dicanangkan pejabat sebelumnya.

“Untuk program kerja saya yang pasti apa yang sudah dicanangkan sebelumnya akan kami teruskan dengan maksimal,” jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Wadirreskrimsus Polda Kaltara tersebut juga mengatakan ke depan akan meningkatkan kualitas personel Polresta Bulungan.

Baca Juga :  Babinsa Imbauan ke Sekolah Tenangkan Isu Percobaan Penculikan  

“Kemudian yang menjadi atensi juga menjelang Pilkada saat ini sudah mulai tahapan,” ujarnya.

Salah satunya pengamanan akan ditingkatkan yakni Proyek Strategi Nasional (PSN) di Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) Tanah Kuning-Mangkupadi Kecamatan Tanjung Palas Timur.

“Ya kita akan tetap kawal,” tegasnya.

Kemudian karena Polres Bulungan sudah naik tipe menjadi Polresta Bulungan, mantan Kapolres Malinau itu menjelaskan rencana struktur di Kepala Kesatuan (Kasat) nanti juga akan ada penyesuaian.

Baca Juga :  Masyarakat Lapor soal Kamtibmas dan Isu Penculikan Anak, Kapolresta Bulungan Intruksikan Patroli

“Tentunya dengan adanya kenaikan kita menyesuaikan dengan Sumber Daya Manusia, sarana prasarana dan nanti kan ada penyesuaian secara bertahap dan ini bisa menjadi barometer polres-polres lainnya,” bebernya.

“Termasuk, persoalan perubahan kenaikan pangkat pada struktur pejabat Kepala Satuan (Kasat) di jajaran Polresta Bulungan,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Pada umumnya pejabat Kasat di Polresta harus dijabat oleh perwira menengah dengan pangkat Kompol dan pejabat Kasat Polresta Bulungan diisi oleh perwira pertama dengan pangkat Iptu ataupun AKP.

Baca Juga :  Marak Hoaks Penculikan Anak, Kapolresta Bulungan Pesan Ini ke Masyarakat

“Adanya penambahan personel dan adanya perubahan struktur kepangkatan pejabat akan disesuaikan, tapi itu nanti sambil berjalan,” kata Kombes Pol Agus Nugraha. (*) 

Reporter : Georgie Silalahi

Editor : Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *