Kompak Ngedar Sabu, Anak dan Bapak Dibekuk di Sebuku

benuanta.co.id, NUNUKAN – Nasib sial menimpa seorang pemuda berinisial MA (22) dan bapaknya yakni SU (51). Bapak dan anak ini terlibat dalam jerat hukum usai diamankan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Sebuku lantaran menjadi pengedar sabu.

Kapolsek Sebuku, IPTU Siswandoyo mengatakan MA diamankan pada Jumat (13/1/2023) lalu. Saat itu, personel mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi narkotika di rumah MA di Desa Harapan, Kecamatan Sebuku.

“Kita lalu melakukan penggrebekan di rumah MA, saat kita akan melakukan penangkapan MA sempat membuang tabung plastik berwarna merah yang berisikan satu bungkus sabu ukuran kecil ke tanah sekitarnya,” kata Siswandoyo kepada benuanta.co.id, Ahad (22/1/2023).

Baca Juga :  Tahun Ini 5.063 Bidang Tanah akan Disertifikatkan BPN Melalui Program PTSL

Polisi lalu melakukan penggeledahan menyeluruh dan mendapatkan satu bungkus paket sabu ukuran kecil seberat 0,17 gram, yang berada sekitar 1 meter dari tempat MA berdiri.

MA lalu mengiyakan jika paket sabu tersebut merupakan miliknya dan akan ia jual seharga Rp 300 ribu.

Diungkapkan Siswandoyo, berselang 7 hari kemudian, pihaknya kembali mengamankan pria paruh baya berinisial SU yang tak lain merupakan bapak dari tersangka MA.

Diterangkannya, pada Jumat (20/1/20223) sekira pukul 03.00 Wita, polisi mendapat info tentang adanya seseorang yang diduga menguasai narkotika jenis sabu yang beralamatkan di Desa Apas, Kecamatan Sebuku.

Baca Juga :  Pemkab Nunukan Sebut Izin Pendirian SPBU Kewenangan Pertamina

“Saat itu informasi yang kita dapatkan dirumah yang diduga milik UM (31),” katanya.

Saat diamankan dan dilakukan Introgasi, UM sempat tidak mengakui bahwa dirinya memiliki dan menyimpan sabu.

Namun, saat dilakukan penggeledahan didalam kamar miliknya, didapati 1 bungkus plastik ukuran kecil yang diduga sabu seberat 0,08 gram, tersimpan di dalam kotak bungkus rokok merk Arrow yang dimasukkan ke dalam sepatu sebelah kiri merk Nike Mercurial X warna hitam.

“Saat barang tersebut diamankan, barulah si UM ini mengakui jika sabu tersebut merupakan miliknya dan ia beli dari SU seharga Rp 200 ribu.

Siswandoyo menyampaikan, personel lalu bergerak ke sebuah rumah kontrakan di Desa Apas dan berhasil mengamankan SU.

Baca Juga :  Padahal Dinantikan, Minyakita Belum juga Hadir di Nunukan

“Setelah kita lakukan pemeriksaan, ternyata SU ini merupakan bapak dari pelaku MA yang kita amankan beberapa hari yang lalu dengan kasus yang sama, dua-duanya merupakan pengedar sabu,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini MA, SU dan UM telah diserahkan ke Satreskoba Polres Nunukan untuk di proses lebih lanjut.

Ketiga pelaku disangkakan Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) pasal 32 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *