Kapolres Lama Minta Dukung Pimpinan Baru, Ronaldo akan Pelajari Data-Data

benuanta.co.id, TARAKAN – Rotasi kepemimpinan di lingkungan Polda Kaltara resmi dilakukan pada Sabtu, 21 Januari 2023. Serah terima jabatan ini dilakukan oleh Kapolres Tarakan yang lama AKBP Taufik Nurmandia kepada Kapolres Tarakan yang baru AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar.

Siap melanjutkan dan mengemban amanah baru sebagai Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar akan mempelajari terlebih dahulu data-data yang ada untuk membuat suatu kebijakan.

“Dari data-data itu lah yang nanti saya kumpulkan baru saya akan menyusun bagaimana kebijakan-kebijakan yang perlu dilakukan untuk merespon data yang saya dapatkan nanti,” ungkapnya, Ahad (22/1/2023).

Baca Juga :  Sidang Pra Peradilan Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen Tanah Ditunda, Polda Kaltara Tidak Hadir

Ia juga berharap adanya dukungan dari masyarakat Tarakan dan juga media untuk jabatannya yang baru.

“Rapat internal pasti. Semua hal kita lihat dulu datanya bersama staf yang akan saya pimpin nanti,” singkatnya.

Serah terima jabatan lama ke jabatan baru ini juga diwarnai dengan prosesi wajib seperti pedang pora. Prosesi pedang pora ini AKBP Taufik Nurmandia meninggalkan Mako Polres Tarakan diiringi AKBP Ronaldo Maradona beserta PJU Polres.

Baca Juga :  Eksploitasi Anak Masih Jadi Atensi Mensos

AKBP Taufik Nurmandia resmi meninggalkan wilayah Polres Tarakan dan akan melanjutkan tugas barunya sebagai Kapolres Nunukan. Tepat setahun ia memimpin wilayah hukum Polres Tarakan ia mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah membantu pelaksanaan tugasnya.

“Ke depan silahkan dukung Kapolres baru. Berikan secara maksimal pengabdian demi kemajuan organisasi terutama Polres Tarakan,” ungkapnya dalam sambutan Welcome and Fairwell Kapolres Tarakan.

Baca Juga :  Disebut Tak Berdampak tapi Masyarakat Butuh Hiburan

Ia juga meminta maaf jika terdapat kesalahan baik kata maupun perbuatan selama ia memimpin Polres Tarakan.

“Sekali lagi ucapan terimakasih dan permohonan maaf. Selanjutnya support pimpinan baru pak Ronaldo selaku Kapolres Tarakan,” pungkas perwira melati dua itu. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *