Imlek 2023, Polres Malinau Terjunkan Puluhan Personel Jaga Vihara

benuanta.co.id, MALINAU – Jaga kerukunan umat beragama, puluhan personel Polres Malinau diturunkan dalam rangka mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023 (Puja Bhakti) di Vihara Bodhi Sasana Jaya Kabupaten Malinau.

Dijelaskan oleh Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kabag Ops AKP Ma’at kegiatan pengalaman yang dilakukab oleh Polres Malinai kali ini ialah untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dalam perayaan Imlek 2574 tahun Kongzili ini, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga :  Polres Sambut 28 Bintara Baru Warga Asli Malinau

“Pengamanan Tahun Baru Imlek ini berdasarkan Surat Perintah Kapolres Malinau tentang pelaksanaan pengamanan perayaan tahun baru imlek 2574 tahun 2023 di wilayah hukum Polres Malinau, dan di setiap perayaan kita juga pasti melakukan pengamanan seperti ini,” kata AKP Ma’at saat dihubungi pada Ahad, 22 Januari 2022.

Ia menambahkan dalam pengamanan kali ini, pihaknya menerjunkan setidaknya 36 personel kepolisian. Di mana tujuan dari pengamanan ibadah perayaan Imlek ini ialah, untuk menjamin rasa aman bagi umat Budha yang melaksanakan perayaan Ibadah tahun baru Imlek di Vihara.

Baca Juga :  Terduga Kasus Tipikor ADD akan Disidang Pekan Ini di PN Malinau

“Kami memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan salah satu tugas kami menjaga keamanan dalam pelaksanaan ibadah perayaan tahun baru Imlek dari umat Budha dan warga yang beribadah di Vihara,” ujarnya.

Dengan berjalannya ibadah perayaan Imlek umat Budha ini, Ma’af pun menghimbau agar seluruh masyarakat Malinau dapat saling menjaga satu sama lain, dengan saling menghargai umat beragama.

Baca Juga :  Diduga Terseret Arus, Satu Anak Asal Malinau Belum Ditemukan

“Tentunya di setiap perayaan keagaman kita harapnya masyarakat tetap kondusif serta saling menghargai perbedaan, agar Malinau selalu bisa menjadi tempat yang damai,” imbuhnya.

“Untuk kondisi wilayah Malinau sendiri, saya rasa kita tidak perlu khawatir, karena di setiap perayaan keagamaan Malinau selalu menjadi daerah yang kondusif,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *