Tujuh Titik Layanan Internet Publik Secara Gratis di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Nunukan melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik menyediakan internet gratis untuk masyarakat di tujuh titik yang ada wilayah Kabupaten Nunukan. Hal itu langsung disampaikan oleh staf Bidang Informatika Diskominfo Kabupaten Nunukan Rahmansyah S.Kom.

Ada tujuh titik yang mendapatkan layanan internet publik secara gratis (wifi public) diantaranya di yaitu Pelabuhan Liem Hie Jung, Cafe Pesisir Pasar Malam, GOR Sei Sembilang, Paras Perbatasan , Kantor Camat Lumbis, SMP Negeri 1 Sebatik dan Rumah Sakit Pratama Sebatik.

Baca Juga :  Mensos Risma ke Desa Atap Sembakung, Ini Bantuannya

“Kami mendapatkan informasi dari Diskominfo Kaltara yang kerja sama dengan PT Telkom pada lokasi yang dilalui kabel fiber optik milik PT Telkom,” kata Rahmansyah, Sabtu (21/1/2023).

Selain itu, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE, MM,. PhD menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih apa yang telah di komunikasikan ke Provinsi telah mendapatkan jawaban.

Baca Juga :  Kompak Ngedar Sabu, Anak dan Bapak Dibekuk di Sebuku

“Alhamdulillah, dengan adanya internet publik ini dapat menjangkau di sebagian besar masyarakat kita, tapi kita sadari investasi untuk bidang ini sangat mahal. Saya percaya kehadiran Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, ke depan layanan internet melalui wifi public menjangkau secara luas ruang-ruang publik,” jelasnya.

Pada tahun anggaran 2022 Pemerintah Daerah melalui Diskominfo membangun jaringan internet yang menghubungkan perangkat daerah yang ada di pulau Nunukan dan sudah memberikan layanan internet secara terpusat.

Baca Juga :  250 Tanda Batas Lahan di Nunukan Bakal Digelar Serentak Februari

Ini merupakan upaya mempercepat penerapan e-government atau pelayanan pemerintahan berbasis elektronik untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, kecepatan dan berbiaya murah kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *