Arsenal Resmi Rekrut Leandro Trossard dari Brighton and Hove Albion

Jakarta – Arsenal resmi merekrut penyerang Belgia Leandro Trossard dari Brighton and Hove Albion, dengan biaya transfer yang diperkirakan total sebesar 27 juta pound (Rp 503,7 milyar), demikian dilansir laman resmi klub.

Tidak disebutkan berapa lama durasi kontrak Trossard di The Gunners. Pemain yang turut memperkuat timnas Belgia pada Piala Dunia 2022 itu hanya disebutkan meneken kontrak jangka panjang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

Trossard berpeluang melakukan debutnya untuk Arsenal, pada pertandingan Minggu (22/1) melawan Manchester United di Stadion Emirates, London.

Baca Juga :  STY Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit saat Indonesia Dikalahkan Qatar

“Saya benar-benar senang dapat memulainya. Ini adalah klub besar, dan saya siap memperlihatkan apa yang dapat saya lakukan kepada para penggemar,” yakin Trossard.

“Semua orang telah melihat betapa bagusnya kami, dan saya berada di sini untuk membantu mencapai impian-impian mereka, termasuk impian saya sendiri,” tambahnya.

Trossard pada musim ini telah mengemas tujuh gol dari 16 pertandingan di Liga Inggris, termasuk saat membukukan trigol ketika melawan Liverpool pada Oktober tahun lalu. Ketajaman dan pengalaman Trossard diyakini pelatih Arsenal Mikel Arteta menjadi sesuatu yang penting untuk tim asuhannya saat ini.

Baca Juga :  PSG Bangkit dan Balikkan Keadaan Setelah Hajar Barcelona 4-1

“Ini sangat penting. Kami harus berpikir jangka pendek, namun juga jangka menengah dan jangka panjang. Ia memberi kami semua itu. Ia merupakan pemain yang sangat cerdas,” kata Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, “Ketika Anda melihat apa yang dilakukannya dalam beberapa tahun terakhir, ia adalah pemain yang sesuai dengan cara bermain kami. Kami gembira dapat diperkuat oleh dia.”

Baca Juga :  Dortmund Melaju ke Semifinal Setelah Taklukkan Atletico Madrid 4-2

Arsenal mengalihkan buruannya ke Trossard setelah gagal mendapatkan pemain sayap Ukraina Mykhailo Mudryk, yang merapat ke Chelsea akhir pekan silam.

Trossard sendiri mengakhiri masa kerjanya di Brighton dengan kurang menyenangkan, setelah agennya meminta sang pemain ditransfer akibat berseteru dengan pelatih Brighton Roberto de Zerbi.

Ia kemudian tidak dimasukkan dalam skuat yang menang 3-0 atas Liverpool pada Sabtu (14/1) silam, setelah meninggalkan latihan lebih awal tanpa meminta izin. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *