Apresiasi Program Wajib Belajar Malinau Maju

benuanta.co.id, MALINAU – Program wajib belajar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau diapresiasi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malinau.

Menurut Ketua DPRD Malinau, program Wajib Belajar Malinau Maju, merupakan salah satu program yang dinantikan masyarakat Malinau.

Dalam program ini, setiap pelajar yang ada di Malinau akan mendapatkan perlengkapan sekolah secara gratis oleh Pemkab yang tentunya akan mengurangi beban dari orang tua pelajar.

“Program ini sangat kita apresiasi dan kita setujui karena menyangkut dengan masa depan generasi muda Malinau, dan tentunya program ini bakal membawa dampak positif bagi para pelajar SD dan SMP yang ada di Malinau,” kata Ping Ding, saat dihubungi pada Sabtu, 21 Januari 2022.

Baca Juga :  Sempat Rendam Belasan Desa di Malinau, BPBD: Banjir Mulai Surut

Dalam program ini, nantinya tidak ada batasan atau kriteria tertentu bagi para pelajar untuk mendapatkan perlengkapan sekolah dari Pemkab Malinau. Hanya saja, mengingat jumlah pelajar yang begitu banyak program ini pun harus berjalan secara bertahap.

“Tidak ada kriteria khusus, intinya semua pelajar pasti akan dapat. Karena ini komitmen DPRD bersama Pemkab Malinau untuk membantu anak didik kita yang bersekolah, agar lebih semangat saat bersekolah tanpa memikirkan beban perlengkapan,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Lestarikan Budaya, Rayakan Ulang Tahun dengan Baju Adat Tidung

“Tapi karena siswa yang sangat banyak, tentu pembagiannya juga harus bertahap. Intinya orang tua pelajar jangan takut untuk tidak kebagian, karena pasti akan dapat perlengkapan sekolah,” imbuhnya.

Mengingat program ini sangat bagus dan sangat berdampak bagi para pelajar Malinau, Ping pun berharap program tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dengan tidak memutus sekolah anak-anaknya.

Baca Juga :  BPBD Malinau Perluas Pencarian Bocah Diduga Tenggelam di Sungai Mentarang

“Pendidikan adalah hal nomor satu untuk membangun Malinau, oleh karena itu jangan ada lagi anak yang putus sekolah, atau tidak mampu bersekolah karena semua sudah dibantu oleh Pemkab Malinau,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *