44 Personel Polres Nunukan Disiagakan Pengamanan Malam Imlek

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sebanyak 29 personil dari Polres Nunukan melakukan penjagaan di sekitar Klenteng Tong Pe Kong, Nunukan dalam rangka malam tahun baru Imlek 2574 Kongzili pada Sabtu 21 Januari 2023.

Kabag Ops Polres Nunukan, AKP I Eka Berlin mengatakan, terkait dengan pengamanan Imlek di Nunukan menurunkan personel sebanyak 29 orang, dan juga didukung oleh patroli sebanyak 15 orang dengan menggunakan sepeda motor dan mobil, jadi totalnya ada 44 orang atau personil

Baca Juga :  Biaya Haji Tahun Ini Naik, Kemenag Nunukan Masih Menunggu Keputusan Final

Sebelum melaksanakan pengamanan diawali dengan apel kesiapsiagaan keamanan Imlek ditempa ibadah, dilanjut dengan sterilisasi, lalu diserahkan ke pengamanan.

“Kita melakukan pengamanan kepada jemaat yang melaksanakan ibadah di Klenteng Tong Pe Kong, Nunukan,” kata AKP I Eka Berlin, kepada benuanta.co.id.

Kata AKP I Eka Berlin, pelaksanaan ibadah ini dilihat masih sepi, bukan sepi tapi kemungkinan ada yang berangkat luar daerah untuk berkumpul bersama keluarga seperti, Tarakan, Surabaya atau Tawau Malaysia.

Baca Juga :  Bersinergi Dengan TNI-Polri, Ratusan CPMI Ilegal Digagalkan BP3MI Masuk ke Malaysia

“Kita berharap dengan dilakukannya pengamanan ini agar tetap aman dan kondusif. Untuk pengamanan yang kita lakukan selama dua hari,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *