Madrid ke Perempat Final Copa del Rey Usai Menangkan Laga Dramatis

Jakarta – Real Madrid membuat pembalikan menakjubkan setelah tertinggal dua gol untuk mengalahkan Villarreal 3-2 pada pertandingan 16 besar Copa del Rey pada Kamis malam waktu setempat yang memastikan mereka ke perempat final kompetisi ini.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu berharap kemenangan ini menjadi titik balik setelah rangkaian hasil mengecewakan selama 2023. Mereka ditaklukkan Barcelona dalam final Piala Super Spanyol Minggu pekan lalu.

Los Blancos tampaknya akan tersingkir dari kompetisi ini setelah Etienne Capoue dan Samuel Chukwueze mencetak gol pada babak pertama untuk tuan rumah Villarreal.

Baca Juga :  AC Milan Dihajar Lazio Empat Gol Tanpa Balas

Namun gol-gol yang dibuat Vinicius Junior, Eder Militao dan Dani Ceballos setelah turun minum membalikkan keadaan dan sekaligus mengirimkan Madrid ke babak berikutnya kompetisi yang terakhir di juarai mereka pada 2014 itu.

Villarreal yang tampil mengesankan saat mengalahkan Madrid dalam pertandingan La Liga awal Januari, memulai dengan gemilang ketika Capoue mencetak gol menakjubkan setelah meneruskan umpan Gerard Moreno.

Baca Juga :  Manchester United Menang Meyakinkan 3-0 atas Nottingham Forest

Pasukan Quique Setien telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhirnya sehingga bermain dengan percaya diri pada babak pertama.

Sebaliknya, Madrid tampak terpukul setelah hasil terakhir mereka sampai kemudian kebobolan pada menit-menit awal.

Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka tepat sebelum paruh waktu setelah Chukwueze mengakhiri pergerakan mengalir pemain-pemain Villarreal.

Ancelotti merespons dengan memasukkan Ceballos dan Marco Asensio dan perubahan itu langsung membuahkan hasil.

Ceballos merancang gol yang dibuat Vinicius yang membuat asa Madrid bangkit kembali.

Baca Juga :  Rusia Kembali Temui UEFA agar Bisa Kembali Berkompetisi

Asensio melepaskan tendangan bebas rendah tetapi Filip Jorgensen membloknya ketika Los Blancos berusaha keras menyamakan kedudukan.

Stopper Denmark itu kemudian menangkis sundulan Karim Benzema beberapa saat kemudian, tetapi Militao menerkam bola pantul untuk menyamakan kedudukan.

Waktu pertandingan semakin pendek namun saat inilah Ceballos mencetak gol dengan tendangan rendah dari tepi kotak penalti setelah assist dari Asensio, untuk menuntaskan misi penyelamatan Madrid, demikian AFP. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *