Bupati Wempi akan Distribusikan Bantuan Perlengkapan Sekolah ke Pelajar Secara Bertahap

benuanta.co.id, MALINAU – Realisasi program Wajib Belajar Malinau Maju, Bupati Kabupaten Malinau, Wempi W Mawa mulai distribusikan perlengkapan sekolah kepada pelajar Sekolah Dasar(SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Malinau.

Program Wajib Belajar Malinau Maju ini, merupakan salah satu dari 5 program inovasi Bupati dan Wakil Bupati.

Wempi mengatakan pada Januari 2023 ini dirinya sudah mulai mendistribusikan perlengkapan sekolah kepada pelajar secara simbolis.

Baca Juga :  Sempat Dilaporkan Hilang, Polres Malinau Berhasil Temukan TA di Desa Batu Lidung

“Sebelumnya 4 program saja sudah mulai terealisasikan seperti Rasda plus, milenial mandiri, desa sarjana, RT Bersih semuanya sudah. Tinggal program Wajib Belajar Malinau Maju ini yang belum, makanya tahun ini mulai kita realisasikan,” kata Bupati Wempi, pada Jumat, 20 Januari 2023.

Dalam perealisasiannya, Wempi menjelaskan akan dilakukan secara bertahap. Beberapa perlengkapan yang sudah ada akan diberikan secara simbolis kepada pelajar.

Baca Juga :  Imlek 2023, Polres Malinau Terjunkan Puluhan Personel Jaga Vihara

“Memang butuh waktu, karena ada banyak pelajar yang akan menerima perlengkapan sekolah ini. Makanya di awal tahun 2023 ini langsung kita kejar realisasinya,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menambahkan dalam reasliasi keseluruhan program ini, OPD terkait akan melanjutkan pendistribusian perlengkalan sekolah kepada pelajar.

“Nanti OPD kita yang mendistribusikannya, karena data pelajar yang wajib dapat program ini ada di OPD terkait,” bebernya lagi.

Baca Juga :  Imlek 2023, Polres Malinau Terjunkan Puluhan Personel Jaga Vihara

“Tentunya saya juga berharap program ini dapat memberikan semangat bagi para pelajar untuk bersekolah dan dapat meringankan beban keluarga mereka yang tidak perlu lagi pusing dengan masalah perlengkapan sekolah anak mereka,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *