Sulsel Target Nilai Investasi Rp10,7 Triliun di 2023, Didominasi Tambang

benuanta.co.id, SULSEL – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menargetkan nilai investasi dari berbagai sektor pada 2023 sebesar Rp10,7 triliun yang didominasi tambang. Itu diutarakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulsel, Sulkaf S Latief.

Dia menyebutkan sejumlah sektor yang diprediksi akan menyumbang nilai investasi, antaranya sektor pertambangan, industri logam, hotel dan restoran serta sektor konstruksi dan perumahan.

Baca Juga :  Kios Pedagang Pasar Sentral Makassar Ditarget Rampung Sebelum Ramadan

“Target 2023 ini Rp10,7 triliun. Saya kira tidak akan jauh beda dengan komposisi tahun ini, tetap kita bicara tambang,” kata Sulkaf dikutip, Kamis, (19/1/2023).

Sulkaf meyakini target tersebut bisa tercapai, itu dibarengi kinerja pada 2022 sejumlah proyek yang berpotensi memiliki nilai investasi. Misalnya proyek kereta api, proyek pelabuhan Makassar New Port yang akan diperluas, reklamasi Laelae di Kawasan Center Point Of Indonesia, apartemen Sudirman, PSEL hingga Japparate.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, Banjir Melanda Sejumlah Daerah di Sulsel

Sulkaf menyebutkan daerah-daerah yang banyak menyumbang nilai investasi untuk Sulsel yaitu Makassar, Luwu, Luwu Timur, Bantaeng, dan Pangkep. Namun belakangan, Kabupaten Pinrang  mulai ingin mendominasi melalui sentra telur.

Sejak dulu, kata Sulkaf, Kabupaten Sidrap selalu mendominasi sebagai sentra telur. Saat ini, Pinrang juga akan membangun sentra telur yang berbatasan dengan Sidrap. (*)

Baca Juga :  Rumah Sakit Otak, Jantung dan Kanker Dibangun di Kawasan CPI Makassar

Reporter: Akbar

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *