Satgas Pamtas Bangun Pangkalan Speed Boat di Sei Menggaris

benuanta.co.id, NUNUKAN – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Pos Sei Menggaris bersama dengan Masyarakat setempat gotong royong membangun pangkalan speed boat di RT 1,3 Perum, Kecamatan Sei Menggaris pada Selasa (17/01/2023).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir menyampaikan, pembangunan pangakalan tersebut untuk memudahkan jalur transportasi di diperbatasan.

“Pembangunan pangkalan speed boat ini terlaksana atas inisiatif Danpos Sei Manggaris Lama Letda Inf Didik Sugiyanto dan Roni selaku tokoh masyarakat di wilayah tersebut,” kata Deny kepada benuanta.co.id, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga :  Debit Air di Sembakung Makin Naik

Diungkapkannya, selama ini masyarakat menggunakan jalur darat bagi masyarakat apabila akan ke Kota Nunukan, sedangkan hal tersebut memakan waktu yang lama.

Sehingga, masyarakat perbatasan lebih memilih untuk menggunakan transportasi air yang dapat memangkas waktu tempuh lebih singkat.

Deny menyampaikan, guna memudahkan masyarakat perbatasan untuk menggunakan transportasi jalur air sehingga dibangunlah pangkalan speed boat di wilayah binaan Personil Pos Sei Menggaris Lama.

Baca Juga :  4 Desa dari 2 Kecamatan di Nunukan Nihil Pendaftar Calon PKD, Ini Penyebabnya

“Tentunya kita berharap dengan adanya pangkalan tersebut, perekonomian masyarakat diperbatasan akan meningkat dan dapat memudahkan masyarakat untuk membeli kebutuhan bahan pokok dalam memenuhi kebutuhan kehidupan meraka,” harapnya.

Sementara itu, Zeki (49) salah satu masyarakat mengatakan, masyarakat setempat sangat mengucapkan terima kasih banyak kepada Personel Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung, yang telah memberikan membangunkan pangkalan speed boat.

Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Jembatan Penghubung di Krayan Selatan Rusak

“Kami sangat merasa terbantukan dengan kehadiran TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia diperbatasan, sekarang kami dapat dengan mudah untuk menggunakan transportasi air untuk ke kota dan dalam kegiatan lainnya dengan adanya pangkalan speed boat tersebut,” ungkapnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *