Pemdes Sengkong Bakal Hubungkan Jalan Desa ke Pusat Pemerintahan KTT

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Sinkronisasikan pembangunan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung. Pemerintah Desa (Pemdes) Sengkong akan mulai melakukan pembangunan jalan desa pada tahun 2023 ini.

Kepala Desa (Kades) Sengkong Sulaiman mengatakan pada tahun 2023 ini Pemkab Tana Tidung, rencananya akan melakukan pembangunan jalan utama yang menghubungkan 3 desa, yakni Desa Sengkong, Bebatu dan Bandan Bikis.

Sehingga untuk mengoptimalkan pemanfaatan jalan itu, Pemdes Sengkong pun bakal membangun jalan desa yang terhubung dengan jalan utama.

Baca Juga :  Dipinjamkan Gedung, KPU Kaltara Apresiasi Pemkab Tana Tidung

“Jadi rencananya kita juga akan melakukan semenisasi Jalan, pada jalan masuk Desa Sengkong. Karena jalan utamanya diaspal, maka kita juga butuh akses jalan yang baik di lingkungan Desa,” kata Sulaiman, saat dihubungi benuanta.co.id, Kamis 19 Januari 2023.

Ia menjelaskan nantinya akan ada sekitar 2 kilometer jalan desa yang akan disemenisasi. Di mana rencananya pembangunan jalan desa itu akan dilakukan pada bulan April mendatang.

Baca Juga :  Atasi DBD, Dinkes KTT Lakukan Fogging Rutin di Sejumlah Wilayah

“Karena menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) maka kita baru bisa memulainya pada bulan April nanti dengan 90 hari perencanaan kerja,” jelasnya.

Sedangkan untuk anggarannya sendiri, Sulaiman menjelaskan akan menggelontorkan ADD sekitar Rp 300 juta untuk semenisasi jalan tersebut.

“Termasuk siring jalannya yang juga akan kita bangun. Jadi bulan ini kita mulai melakukan pemetaan dan merintis jalan serta pengukuran jalan, setelah itu baru kita mulai pelaksanaannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Ciptakan Lingkungan Sehat, Pemdes Tideng Pale Buat Bak Sampah untuk Warganya

“Jadi siring jalannya nanti akan kita bangun sesuai dengan panjang jalan yang akan kita semenisasi. Saya harap juga perencanaan ini bisa berjalan baik untuk membantu pembangunan KTT,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *