Menyusul Tarakan, Tahun Ini Dipastikan ETLE akan Dipasang di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Menyusul Kota Tarakan, tahun ini Kabupaten Nunukan akan melakukan pemasangan Kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Hal tersebut dipastikan oleh Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto melalui Kasat Lantas Polres Nunukan AKP Arofiek Aprilian yang menyampaikan hingga saat ini pihaknya terus menyiapkan sarana dan prasana pendukung untuk ETLE.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1946 votes

“Saat ini Korlantas Polri sudah mengalokasikan peralatan pendukung ETLE yang nantinya akan dipasang di sini,” kata Arofiek kepada benuanta.co.id, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga :  Arus Balik di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Meningkat

Arofiek menyampaikan, untuk pemasangannya diperkirakan akan dipasang pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

Kendati begitu, sebelum pemasangan ETLE sejumlah fasilitas pendukung lainnya tengah dipersiapkan seperti Front Office.

“Itu nantinya akan menjadi tempat pemberitahuan dan konfirmasi kepada masyarakat yang terjaring oleh ELTE melakukan pelanggaran di jalan,” ungkapnya.

Disampaikannya, nantinya setelah pengendara yang melanggar tersebut menerima pemberitahuan pelanggaran melalui sambungan telepon dari Front Office.

Baca Juga :  Pelabuhan Sei Jepun Dipadati Penumpang Berwisata ke Sebatik

Setelah itu, dalam waktu 10 hari akan diberikan waktu untuk melakukan konfirmasi kembali di Front Office untuk nantinya melakukan pembayaran.

Sementara itu, terkait berapa jumlah kamera yang akan dipasang di Nunukan, pihaknya masih menunggu informasi Korlantas Polri.

“Jadi kita belum tahu berapa jumlahnya, untuk di mana titik-titiknya nanti akan disesuaikan dengan jumlah kamera,” ucapnya.

Baca Juga :  Bawa Penumpang Dua Long Boat Tabrakan di Laut Sebatik 

Namun, ia menegaskan jika kamera tersebut nantinya akan di pasang di jalur yang rawan pelanggaran. Sehingga, ia berharap dengan adanya ETLE di Nunukan nanti bisa meminimalisir terjadinya pelanggaran.

“Jadi nantinya ETLE ini akan berfungsi selama 24 jam,” tandasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *