Kalah Adu Penalti Napoli Tersingkir dari Piala Italia

Jakarta – Napoli menelan kekalahan adu penalti dan harus tersingkir dari ajang Piala Italia, setelah mereka takluk 4-5 dari Cremonese pada pertandingan 16 besar yang dimainkan di Stadion Diego Maradona, Rabu dini hari WIB, demikian dilansir laman resmi kompetisi.

Pemain Napoli Stanislav Lobotka menjadi satu-satunya pemain yang gagal menyarangkan bola dalam adu penalti. Cremonese, yang sama sekali belum mengukir kemenangan di Liga Italia musim ini dan berada di dasar klasemen, berhak melaju ke perempat final.

Baca Juga :  Tekuk Valencia 2-0, Real Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan

Cremonese mengejutkan para penggemar tuan rumah ketika mereka membuka keunggulan melalui gol Charles Pickel pada menit ke-18. Namun dua gol dalam rentang waktu tiga menit dari Juan Jesus (33′) dan Giovanni Simeone (36′) sedikit meredakan rasa cemas kubu tuan rumah.

Meski Napoli mengendalikan sebagian besar jalannya babak kedua, justru Cremonese yang mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Sundulan Felix Afena-Gyan mengarah ke sudut gawang tanpa dapat dihentikan kiper Alex Meret.

Baca Juga :  Cremonese Kembali Ukir Kejutan dengan Menyingkirkan AS Roma

Cremonese harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Leonardo Sernicola diusir keluar lapangan karena telah menerima kartu kuning keduanya pada perpanjangan waktu. Namun Napoli gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain, dan pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Pada perempat final yang akan dimainkan pada 1 Februari, Cremonese akan menantang tim asuhan Jose Mourinho AS Roma. *

Baca Juga :  Permalukan Milan Sassuolo Menang 5-2 di San Siro

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *